Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Feb 2018 23:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Surga Bagi Pecinta Manga dan Komik

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Ratusan ribu koleksi komik dan manga di Kyoto International Manga Museum (pano.apos/Instagram)
Ratusan ribu koleksi komik dan manga di Kyoto International Manga Museum (pano.apos/Instagram)
Kyoto - Di Jepang terdapat museum untuk pecinta manga. Museum memiliki koleksi ratusan ribu manga dan komik Jepang yang telah diterjemahkan ke beragam bahasa.

Diintip detikTravel dari situs pariwisata Jepang, Selasa (6/2/2018) museum ini bernama Kyoto International Manga Museum. Museum yang berada di Kota Kyoto ini memiliki lebih dari 300 ribu manga dan komik Jepang dari karya pertama sampai sekarang.

Museum ini dulunya adalah bangunan sekolah SD yang kemudia disulap menjadi menjadi museum. Museum ini merupakan proyek dari Kyoto City dengan Kyoto Seika University yang membuka fakultas manga dan menjadikan museum ini sebagai pusat penelitian manga. Tidak hanya sebagai pusat penelitian manga, museum ini juga didekasikan untuk mengumpulkan, melestarikan, dan memperkenalkan manga pada dunia.

Pengunjung bisa membaca komik sambil rebahan di rumput buatan di halaman museum (mo69om/Instagram)Pengunjung bisa membaca komik sambil rebahan di rumput buatan di halaman museum (mo69om/Instagram)


Beragam genre komik dan majalah klasik yang bisa dibaca pengunjung di sini. Buku-buku komik ini tersusun rapi dan telah dikelompokan berdasarkan genre, sehingga pengunjung mudah mencari komik yang ingin dibacanya. Selain komik, traveler juga bisa melihat karikatur pada zaman Edo, majalah Meiji, Taisho, dan juga karya pada periode Showa.

Lebih asyiknya lagi, di museum ini pengunjung bisa membaca komik sambil bersantai dan juga berbaring di rumput buatan di halaman sekolah. Di museum ini para pengunjung juga bisa mengikuti workshop manga dan komik dari para profesional.

Beragam genre dan tahun komik yang bisa dibaca pengunjung (gfluxx/Instagram)Beragam genre dan tahun komik yang bisa dibaca pengunjung (gfluxx/Instagram)


Untuk bisa masuk ke dalam museum, traveler cukup membayar 800 Yen (lebih kurang Rp 100 ribu). Museum buka dari jam 10.00 pagi sampai 18.00 sore. Selain melihat dan membaca, traveler juga bisa menghadiri beragam pameran dengan tema-tema unik di museum. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED