Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Feb 2018 17:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Barang-barang yang Nggak Boleh Dibawa ke Menara Eiffel

Afif Farhan
Redaksi Travel
Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)
Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)
Paris - Siapa yang tak bermimpi ke Menara Eiffel? Ikon paling terkenal di Prancis dan medunia. Tapi ingat, ada beberapa barang-barang yang tak boleh di bawa ke sana.

Beberapa waktu lalu, detikTravel diundang Atout France untuk menjelajahi Prancis. Dari wilayah selatannya dengan Nice dan Cannes yang indah, sampai ke pusat Kota Paris. Termasuk, mengunjungi Menara Eiffel.

Menara Eiffel sering disebut ikon keromantisan, ikon pariwisata dan masih banyak sebutannya. Tak heran, setiap harinya menara setinggi 300-an meter ini sellalu dipenuhi pengunjung.

Tak heran juga, kalau pengamanan di Menara Eiffel sungguh ketat. Harus beberapa kali melewati pemeriksaan dan banyak polisi berlalu-lalang.

BACA JUGA: Butuh Duit Berapa Naik ke Menara Eiffel?

Bahkan terdapat papan pemberitahuan mengenai benda-benda yang dilarang dibawa ke Menara Eiffel. Papan tersebut adanya setelah pintu masuk dari 'kaki' Menara Eiffel baik di bagian utara dan selatan. Tepatnya di bagian reservasi.

Turis yang harus antre melewati bagian pemeriksaan (Afif Farhan/detikTravel)Turis yang harus antre melewati bagian pemeriksaan (Afif Farhan/detikTravel)


Beberapa benda yang dilarang dibawa seperti drone, bendera, gunting, hewan peliharaan, minuman keras, petasan, spray , speaker, senjata api, botol minuman, hingga laser. Sebelum benar-benar masuk untuk naik ke atas Menara Eiffel, petugas setempat bakal memeriksa tas bawaan pengunjung.

Barang-barang yang dilarang dibawa ke Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)Barang-barang yang dilarang dibawa ke Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)


Meski begitu, pengamanan yang ketat dapat dimaklumi. Toh, tidak mengurangi rasa nyaman para pengunjung dan antrean masuk sampai ke Lantai 2 Menara Eiffel berlangsung tertib. Ada banyak petugas yang sigap membantu.

Turis berfoto-foto dari Lantai 2 Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)Turis berfoto-foto dari Lantai 2 Menara Eiffel (Afif Farhan/detikTravel)


Selamat datang di Menara Eiffel, simbolnya 'The City of Love'. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED