Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rayakan Valentine di Australia Barat, Ini Pilihan Destinasinya

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: (Tourism Australia)
Foto: (Tourism Australia)
Perth - Hari Valentine dirayakan hampir di setiap negara. Kamu yang mau menghabiskan Valentine dengan liburan ke Australia Barat, berikut 8 pilihan aktivitasnya.

Australia Barat hanya berjarak sekitar 4,5 jam perjalanan dari Jakarta. Momen Hari Valentine, sekaligus long weekend Imlek bisa traveler manfaatkan buat liburan ke sana.

Dari rilis pers Tourism Western Australia yang diterima detikTravel, Rabu (14/2/2018), ada beberapa pilihan kegiatan untuk merayakan Valentine bersama pasangan yang bisa traveler coba di Australia Barat.

1. Berlayar di Swan River

Yang pertama, traveler bersama pasangan mesti coba berlayar menyusuri Swan River. Berlayar di Swan River adalah salah satu kegiatan paling romantis yang bisa traveler lakukan di Perth, ibu kota Australia Barat.

The Little Ferry Co menyediakan tur sehari penuh di area sepanjang Elizabeth Quay. Tapi agar lebih romantis, cobalah Twilight atau City Lights Cruise. Traveler bisa melihat matahari terbenam dan lampu Kota Perth yang gemerlap.

Gondolas of the Swan juga menyediakan tur romantis dari Elizabeth Quay. Traveler akan merasakan sedikit suasana Venesia di Kota Perth.

2. Dinner romantis di Perth

Perth punya banyak bar, kafe, dan restoran baru di area bisnis dan beberapa area lainnya seperti di Northbridge, Mount Lawley, Leederville, Subiaco, Fremantle, Cottesloe dan juga Claremont. Nikmati hidangan romantis bareng pasangan di salah satu restoran ternama di Perth.

Termasuk di antaranya Restoran Wildflower, Post, Long Chim and Petition (semua belokasi di area State Buildings), atau Market Grounds (Perth), Henry Summer (Northbridge), Odyssea (City Beach), Island Market (Trigg) Reveley dan Oyster Bay (keduanya di Elizabeth Quay), serta Strange Company (Fremantle).

Quokka di Rottnest Island (Sastri/detikTravel)Quokka di Rottnest Island (Sastri/detikTravel)


3. Selfie bareng Quokka di Rottnest Island

Rottnest Island sangat romantis untuk dikunjungi bersama pasangan. Traveler apat menikmati pemandangan, berenang, snorkeling, atau sekadar berjalan-jalan di pinggir pantai. Rottnest Island sangat indah dan asri.

Di Rottnest Island, traveler dan pasangan bisa berfoto selfie dengan binatang paling ramah di dunia, Quokka. Bagi yang suka berpetualang, coba juga tandem skydiving dengan Skydive Geronimo yang menawarkan berbagai kegiatan skydive dari atas helikopter yang menghadap ke pulau indah.

4. Piknik asyik di Kings Park

Piknik saat matahari terbenam di Kings Park Perth, tak akan lebih romantis jika dilakukan bersama pasangan. Traveler akan menemukan banyak area teduh untuk bersantai dan meresapi indahnya pemandangan alam Perth dan Sungai Swan yang berkilau sambil piknik asyik.

Kings Park merupakan salah satu taman kota terbesar di dunia. Bahkan lebih besar dari New York Central Park. Selain itu, traveler dapat melihat berbagai macam flora unik khas Australia Barat, termasuk bunga liar di kebun yang dirawat dengan baik, juga di lahan semak-semak di sekitarnya.

5. Wisata belanja asyik bareng pasangan

Traveler yang sedang mencari barang-barang vintage atau benda warisan budaya, mencari pasar terbuka, hingga pusat perbelanjaan yang lengkap, Australia Barat punya semuanya. Toko ritel besar banyak ditemukan di Perth CBD.

King Street mendominasi ritel-ritel mewah, dengan berbagai butik seperti Chanel, Louis Vuitton dan Tiffany n Co. Sementara di Beverly Quarter yang glamor, ada Burberry, Armani dan merek mode terkenal lainnya.

Kawasan West End, merupakan area yang patut dikunjungi kalau traveler menyukai belanja perancang high-end dan barang-barang Australia Barat yang indah, termasuk mutiara Laut Selatan, dan berlian emas dan pink Kalgoorlie dari wilayah Argyle, Kimberley.

Pemandangan indah Kota Perth (Anton Chandra/d'Traveler)Pemandangan indah Kota Perth (Anton Chandra/d'Traveler)


6. Melihat kemilau bintang di Perth Observatorium

Selanjutnya, traveler bisa memesan tur pada hari Valentine di Perth Observatorium. Di sini, ada berbagai macam teleskop untuk melihat bintang secara lebih jelas dan menikmati langit malam yang indah bersama pasangan.

Di observatorium, akan ada guide yang membawa Anda tur keliling untuk melihat langit malam Belahan Bumi bagian Selatan. Traveler juga dapat melihat-lihat museum dengan berbagai instrumen sejarah, pameran meteorit, astrophotograf dan berbagai karya seni, hingga mengagumi keindahan Atlas Coelestis, Atlas Bintang pertama yang dicetak pada tahun 1729 karya John Flamsteed, Astronomer Royal pertama di Greenwich Observatory, Britania Raya.

7. Nonton pertunjukan seru di FRINGE World

Kamu bersama pasangan juga bisa nonton Frienge Festival, yang akan berlangsung dari tanggal 26 Januari sampai tanggal 25 Februari 2018. Di festival ini, akan banyak kegiatan meriah mulai dari pertunjukan musik, seni, dan lain-lain.

Ajak pasanganmu untuk menikmati gemerlap dan kemeriahan festival di Perth. Festival ini adalah salah satu festival di Australia paling meriah setiap tahunnya dan jangan sampai terlewatkan!

8. Mengunjungi perkebunan anggur Margaret River

Terakhir, traveler bersama pasangan mesti mengunjungi kawasan perkebunan anggur Margaret River, sekitar tiga jam mengendarai mobil ke selatan Perth. Di kawasan ini ada Cape Lodge, salah satu penginapan mewah dari daftar the Luxury Lodges of Australia.

Penginapan ini dikelilingi oleh perkebunan anggur Vasse Felix, Moss Wood, dan Pierro and Cullen. Selain itu, Cape Lodge Restaurant juga telah terpilih dalam 'Top Ten in the World for Food' dalam daftar Conde Nast Traveller's Gold.

Restoran ini juga dinobatkan sebagai salah satu tempat makan terbaik di Australia generasi baru. Bisa dibayangkan kalau traveler dinner romantis bersama pasangan di sini, pasti jadi pengalaman yang tidak akan terlupakan! (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED