Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 16:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip 'Isi Perut' Colloseum Roma

Ardhi Suryadhi
detikTravel
Colloseum Roma di Italia (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Colloseum Roma di Italia (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Roma - Colloseum telah menjadi daya tarik Kota Roma, Italia. Menjadi salah satu bangunan bersejarah, begini 'isi perut' arena hidup dan mati para gladiator Roma.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Roma Italia beberapa waktu lalu. Melancong ke kota ini pasti kurang rasanya jika tidak menginjakkan kaki ke Colloseum.

Colloseum sendiri merupakan peninggalan bersejarah bangsa Roma. Bangunan megah ini dibangun menjadi arena gladiator.

Besar dan megah, kata-kata itulah yang menggambarkan Colloseum buatan Vespasian. Dibangun dengan bentuk elips, arena ini disebut Amfiater.

Mengintip 'Isi Perut' Colloseum RomaFoto: (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Walaupun terbilang megah di jamannya, bangunan ini digunakan sebagai arena tarung yang sadis. Para gladiator akan bertarung melawan sesama gladiator atau binatang buas.

Tak ada pemenang sampai salah satunya mati. Bisa dibilang, tempat ini menjadi arena hidup dan mati para gladiator. Ribuan orang dan binatang mati di dalam arena ini.

Saat ini bentuk arena sendiri sudah sedikit hancur. Namun kamu yang berkunjung ke sini, bisa turun ke arena yang jadi ruang tunggu para gladiator sebelum bertarung.

Mengintip 'Isi Perut' Colloseum RomaFoto: (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Naik ke bagian atas, kamu akan berada dibagian penonton. Duduk di sini juga ternyata tak sembarangan. Konon, tempat duduk di Colloseum juga dibagi dari status sosial seseorang.

Tempat ini menjadi bukti sahih dari sisa-sisa kejayaan Romawi kuno. Walaupun sudah ada bagian yang rusak, namun ketika berada di sini kamu akan tetap terkagum-kagum. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED