Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Tempat Liburan Romantis nan Mewah Bareng Kekasih

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Wisata romantis di museum (Museum Hack)
Foto: Wisata romantis di museum (Museum Hack)
Wina - Jalan-jalan di momen Valentine bareng kekasih, asyiknya datang ke tempat romantis. Berikut 10 inspirasi liburan romantis di berbagai negara.

Suasana penuh cinta bertabur di berbagai destinasi kala Valentine tiba. Kalau traveler ingin sesekali liburan romantis nan mewah bareng kekasih, banyak pilihan destinasi dan aktivitas yang bisa dipilih. Liburan pun pastinya bakalan tak terlupakan.

Dilansir detikTravel dari CNN, Rabu (14/2/2018), berikut 10 destinasi liburan romantis bareng kekasih:

1. Naik helikopter dan piknik di Selandia Baru
(FlyNZ)(FlyNZ)
Piknik romantis kala Valentine rasanya asyik juga. Apalagi kalau datang dan pergi ke tempat pikniknya naik helikopter. Perusahaan helikopter Over The Top menawarkan paket USD 562 (Rp 7,6 juta) per orang untuk piknik helikopter ini.

Traveler akan diajak naik helikopter ke spot piknik di sebuah area puncak di Queenstown. Pemandangan Danau Wakatipu dan Alpen Selatan akan memanjakan mata. Suasana tempat piknik pun lebih privat, jauh dari keramaian kota. Selesai piknik, traveler akan dijemput lagi untuk pulang naik helikopter.

2. Menciptakan lagu di Wina, Austria
(Hotel Imperial)(Hotel Imperial)
Hotel Imperial di Wina menawarkan salah satu cara unik untuk mengekspresikan rasa cinta buat pasangan. Caranya dengan menciptakan lagu. Nah paket buat yang satu ini sudah tersedia di hotel.

Nantinya pihak Vienna Philharmonic Orchestra akan membantu traveler dalam proses menciptakan lagu. Dalam paket seharga USD 30 ribu (Rp 408 juta) ini juga sudah termasuk menginap 2 malam di kamar Imperial Suite, sarapan, serta makan malam di restoran berbintang Michelin, Opus.

3. Makan malam romantis di pusat kota London, Inggris
(The Trafalgar Hotel London)(The Trafalgar Hotel London)
Bersantap romantis bareng pasangan tercinta di London, Inggris, bisa ke Trafalgar St James Hotel. Letaknya di Trafalgar Square yang ikonik. Pemandangan sekitar London pun terlihat dari sana, termasuk London Eye.

Restoran hotel menyajikan 4 course menu seharga USD 63 (Rp 858 ribu) yang terinspirasi pula dari makanan Timur Tengah. Asyiknya lagi, makan malam di sini bisa dapat hadiah spesial. Satu pasangan yang makan malam di sini tanggal 14 Februari, berkesempatan mendapat hadiah menginap gratis di suite paling top di hotel ini. Hadiah sudah termasuk satu set piyama dari Karen Mabon, serta sarapan untuk keesokan paginya.

4. Pergi ke daerah terpencil di Alaska, AS
(Sheldon Chalet)(Sheldon Chalet)
Mau liburan romantis ke tempat terpencil? Coba ke Shelcon Chalet di Taman Nasional Denali, Alaska. Taman nasional ini ada di ketinggian 1.828 meter, bahkan untuk ke sana pun hanya bisa dicapai dengan helikopter.

Selain tempatnya terpencil, yang bikin makin rileks adalah tidak adanya sinyal telepon. Pokoknya saat di sini benar-benar liburan bebas internet, tanpa Instagram, Facebook dan medsos lainnya.

Jangan khawatir bakalan bosan, karena banyak aktivitas yang dapat dilakukan. Mulai dari main ski, snowshoeing dan memancing. Helikopter telah tersedia buat traveler mengunjungi berbagai tempat untuk beraktivitas di sekitar penginapan.

5. Berenang di gua Meksiko
(Hacienda Temozón, Luxury Collection)(Hacienda Temozón, Luxury Collection)
Hotel mewah di Temozon Sur, Yucatan, Meksiko, yaitu Hacienda Temozon, menawarkan paket liburan mewah bersama kekasih. Selain menginap, hotel menawarkan paket tur ke Sacamucuy. Itulah gua yang terkenal dengan kolam alaminya.

Kolam alami ini cukup terpencil, berenang di sana pun serasa milik pribadi. Kemudian kalau mau, masih ada lagi paket tur lainnya seperti diajak melihat ritual Suku Maya secara langsung. Harga tur ke Sacamucuy USD 25 (Rp 340 ribu) per orang, sedangkan ritual Suku Maya USD 350 (Rp 4,7 juta) per pasangan.

6. Wisata malam spesial di museum-museum Amerika Serikat
(Museum Hack)(Museum Hack)
Museum Hack menyediakan tur spesial Valentine ke berbagai museum di AS, seperti American Natural History Museum di New York dan Art Institute di Chicago. Tur privat ini akan mengajak traveler jelajah museum dengan cara berbeda dan menampilkan rahasia museum yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Tentunya dalam tur ini, tak ada wisatawan lain dalam museum, karena tur dimulai saat museum tutup. Jadi traveler bisa lebih bebas. Untuk harga turnya USD 599 (Rp 8,1 juta) per pasangan.

7. Menginap di tenda gelembung unik di Australia
(Bubbletents)(Bubbletents)
Dalam suasana Valentine ini, menginap di tenda gelembung bisa jadi pilihan unik. Kamu dan sang suami bisa tidur dengan pemandangan cahaya bintang, karena tenda gelembung ini transparan.

Bubble Tent Australia ada di tempat terpencil, sekitar 200 km dari Sydney. Tenda glamping ini diletakkan di ketinggian 800 meter di tepi tebing Lembah Capertee. Walaupun di tempat terpencil, tapi fasilitasnya lengkap. Teleskop, air panas, bahkan kulkas pun tersedia buat traveler.

8. Main ski di Swiss

Kulm Hotel di St Moritz, Swiss mengajak traveler buat merasakan meluncur di lereng pegunungan bersalju yang seperti milik pribadi, Corvatsch. Nah, Corvatsch sendiri merupakan lereng utara di St Moritz, yang digadang-gadang sebagai tempat wisata musim terbaik di Eropa.

Biasanya spot itu bakalan ramai wisatawan yang mau main ski. Tapi Kulm Hotel bisa mengajak traveler ke sana di luar jam sibuk, mulai pukul 19.00 malam hingga 02.00 pagi. Paket ini juga sudah termasuk kuliner khas Swiss dan DJ privat.

Kalau mau suasana lebih romantis lagi, traveler bisa diantar dan dijemput ke Corvatsch naik kereta kuda. Harga paketnya cukup mahal memang, sekitar USD 10.500 (Rp 143 juta).

9. Naik balon udara di Kenya

Aktivitas liburan yang satu ini tentunya bakalan romantis sekaligus seru. Olare Mara Kempinski Masai Mara mengajak traveler buat naik balon udara selama 45 menit, menyaksikan sunrise dan pemandangan Taman Nasional Masai Mara yang menakjubkan dari ketinggian.

Setelah naik balon udara, para tamu tak langsung pulang ke hotel, melainkan safari dulu di taman nasional. Bertemu hewan-hewan dan savana alam liar. Tersedia pula tenda suite mewah buat menginap sekitar savana.

Harga menginap di savana ini sekitar USD 900 per malam (Rp 12,2 juta), sedangkan untuk naik balon udara adalah USD 450 (Rp 6,1 juta per orang).

10. Berlayar naik yacht di Koh Samui, Thailand
(Four Seasons)(Four Seasons)
Bagi pecinta wisata bahari, rasanya paket wisata yacht ini pas buat dicoba. Traveler dapat menginap di Four Seasons Resort Koh Samui dan pesan paket wisata yacht Siam Seas. Pastinya asyik naik yacht privat untuk berlayar di perairan sekitar Teluk Thailand dan pulau Koh Samui.

Dengan harga 30 ribu Baht (Rp 13 juta) per pasangan, traveler dan sang kekasih bisa berlayar sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia, foto-foto kala sunset dan snorkeling di perairan yang jernih. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?