Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tradisi-tradisi Valentine di Berbagai Negara

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Berlin - Hari kasih sayang atau Valentine sudah menjadi tradisi di berbagai wilayah. Umumnya, berada di hari Valentine tanggal 14 februari dan seperti apa ya?

Beda tempat, beda juga tradisinya. Umumnya, hari kasih sayang yang dikenal dunia jatuh pada 14 Februari, atau dinobatkan dengan Hari Valentine. Tetapi, ada beberapa negara yang merayakan hari kasih sayang pada waktu lain.

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, berikut beberapa negara dengan tradisi Valentinenya masing-masing:

1. Jerman

Salah satu negara di Eropa, Jerman merayakan hari kasih sayang pada 14 Februari dalam rangka Valentine. Namun, ada tradisi yang berbeda di sini.

Hari Valentine di Jerman, dianggap sebagai hari yang dikhususkan bagi orang dewasa. Ornamen-ornamen menjelang Valentine tidak berbentuk hati atau bunga-bunga indah, tetapi adalah babi. Ini karena babi dianggap sebagai simbol cinta dan nafsu. Para pasangan akan memberikan coklat dan foto berpigura berbentuk babi satu sama lain.

2. Korea Selatan

Biasanya, pada hari Valentine para lak-laki akan memberikan cokelat dan bunga kepada wanita yang merupakan pasangan. Namun, di Korea Selatan para wanitalah yang memberikannya.

Satu bulan kemudian ada hari yang dinamakan White Day. Di hari ini, para lelaki akan kembali memberikan pasangannya dengan hadiah permen. Bagi para jomblo, hari tersebut dinamakan Black Friday, dan mereka harus makan mie berwarna hitam.

3. China

Hari kasih sayang di China dirayakan di bulan ke 7 kalender Tionghoa. Hari tersebut dinamakan Qixi Festival, atau yang biasa disebut Chinese Valentine's Day.

Pada hari ini, para wanita akan berdoa agar kemampuan menjahitnya bertambah dan mendapatkan suami yang baik. Waduh, boleh juga ya.

4. Peru

Berbeda lagi kalau di Peru. Meskipun hari kasih sayang juga dirayakan pada tanggal 14 Februari, tapi ada tradisi yang berbeda.

Jika seseorang akan memberikan bunga mawar pada hari valentine, ini tidak berlaku di Peru. Mereka malah memberinya bunga anggrek, unik!

5. Brazil

Alih-alih merayakan Valentine, orang Brasil lebih menghormati St Anthony, santo pernikahan dan perjodohan, dan jatuh pada tanggal 12 Juni.

Di malam sebelumnya, wanita lajang akan menuliskan nama laki-laki di selembar kertas lalu melipatnya. Dengan harapan, sang pujaan hati akan mengetahui dan berharap menjadi suami masa depan. So sweet! (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED