Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Feb 2018 09:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menginap Dalam Rak Buku di Jepang, Mau Coba?

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto:  Hotel Book and Bed di Jepang (Facebook/Book and Bed)
Foto: Hotel Book and Bed di Jepang (Facebook/Book and Bed)
Tokyo - Mungkin, hotel ini jawaban bagi para traveler pecinta buku. Bisa menginap di dalam rak buku lho!

Adalah Book and Bed, sebuah penginapan yang memiliki konsep perpustakaan di dalamnya. Dilansir detikTravel dari situs resminya, bukan cuma tema, tetapi benar-benar ada di dalam rak buku!

Lokasinya berada di beberapa kota Jepang. Seperti Kyoto, Fukuoka dan Tokyo, Ibukota Jepang. Kalau di Tokyo, penginapan ini terletak dekat dengan stasiun Ikebukuro.

Salah satu sudut ruangan (Book and bed/facebook)Salah satu sudut ruangan (Book and bed/facebook)


Dari luar, memang hanya terlihat seperti rak buku biasa. Namun, kalau dilihat lebih dalam, ada sebuah ruangan dengan matras dan bantal yang empuk. Tentunya, traveler bisa bermalam di ruangan itu.

Kurang lebih, ada seribu buku yang mengisi Book and Bed. Traveler tidak hanya dapat menikmati dekorasi saja, tetapi buku-buku yang ada juga dapat dibaca. Mulai dari novel, komik, sampai buku pengetahuan tersedia di sana.

Kamarnya terdiri dari dua tipe, yaitu Bookshelf dan Bunk. Di Bookshelf, satu sekat rak buku dapat digunakan untuk satu orang. Sedangkan tipe Bunk, seperti tempat tidur susun di hostel.

Interior yang serba buku (Book and bed/Facebook)Interior yang serba buku (Book and bed/Facebook)


Luas kamar juga terdiri dari dua jenis. Yakni Standard dan Compact. Ruangan standard, memiliki luas ruangan yang lebih besar dengan compact dengan satu lemari penyimpanan.

Fasilitas hotel pun sederhana, mirip seperti hostel. Ada mesin pembuat kopi, microwave, kamar mandi bersama, lampu baca, dan gratis jizen atau penyumbat telinga tradisional Jepang.

Untuk dapat menginap di sini, traveler harus menyiapkan bujet JPY 3.800-4.800 (Rp 505-638 ribu). Pembayaran di sini juga hanya menerima kartu kredit, tidak bisa melalui uang tunai. Mau coba? (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED