Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Feb 2018 12:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Rumah 'Berjalan' Paling Mungil Sedunia?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Rumah berjalan paling mungil sedunia (Tiny House Expedition)
Foto: Rumah 'berjalan' paling mungil sedunia (Tiny House Expedition)
Winston-Salem - Rumah mungil seluas 12 meter persegi ini bukanlah sembarang rumah. Rumah ini sudah 'berjalan' sejauh 72.420 Km keliling Amerika. Penasaran?

Inilah rumah mungil milik pasangan traveler Christian Parsons (42) dan juga Alexis Stephens (33). Rumah ini bukanlah rumah biasa, melainkan rumah 'bergerak' yang sering disebut-sebut sebagai 'The Most Travelled Tiny House in the World' alias Rumah Mungil Paling Sering Bepergian Sedunia.

Bagaimana tidak? Dilihat detikTravel dari laman resmi Tins House Expedition, Senin (19/2/2018), rumah mungil milik Christian dan Alexis ini sudah menempuh jarak 45 ribu mil (sekitar 72.420 kilometer). Rumah ini sudah keliling 36 negara bagian di Amerika Serikat dan satu provinsi di Kanada.

Lalu bagaimana awal mula Christian dan Alexis membuat rumah ini? Cerita keduanya bermula ketika Christian dan Alexis bertemu di Winston Salem, kota kecil sekitar 1,5 jam dari Raleigh, ibu kota negara bagian Carolina Utara di AS.

Inikah Rumah 'Berjalan' Paling Mungil Sedunia?Butuh waktu 9 bulan untuk membangun rumah ini (Tiny House Expedition)

Mereka berdua saling jatuh cinta dan memutuskan untuk membangun rumah impian ini bersama. Dibutuhkan waktu 9 bulan untuk membangun rumah 'berjalan' seluas 130 kaki persegi (sekitar 12 meter persegi) ini.

"Perjalanan kami untuk tinggal di rumah mungil ini lahir dari keinginan untuk menyederhanakan dan membuat petualangan kami lebih fleksibel," kata Alexis seperti dikutip dari media The Sun.

Inikah Rumah 'Berjalan' Paling Mungil Sedunia?Mereka menghabiskan 2,5 tahun keliling AS (Tiny House Expedition)

Setelah rumah 'berjalan' ini jadi, Christian dan Alexis pun langsung memulai petualangan mereka keliling Amerika. Total 2,5 tahun mereka habiskan di jalan, bersama rumah mungil kesayangan ini.

Meski mungil, rumah ini punya semua ruangan yang Christian dan Alexis butuhkan. Ada ruang tidur, dapur, toilet, dan juga ruang tamu. Bahkan kamar tidurnya ada 2, yang satu dipakai untuk anak laki-laki mereka. Toilet mereka bahkan berfungsi sebagai tangga dan juga rak buku.

Inikah Rumah 'Berjalan' Paling Mungil Sedunia?Isi rumah berjalan (Tiny House Expedition)

Rumah ini jelas sangat multifungsi. Hampir tidak ada sudut rumah yang tidak bermanfaat. Semua bagian rumahnya ringkas dan juga perabot bisa dilipat. Maklum, ruang yang terbatas dibutuhkan siasat tersendiri agar terlihat luas.

Rumah ini bisa 'berjalan' karena ditarik oleh mobil, hampir seperti karavan. Jadilah Christian dan Alexis berpergian keliling Amerika dengan turut serta membawa rumah mereka.

Mereka pun bersiap bertualang Musim Semi ini. Perjalanan mereka bisa dilihat di laman Tiny House Expedition. Tertarik mencoba juga traveler? (sna/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED