Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Feb 2018 17:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hah? Pabrik Anggur Ini Pekerjakan Bebek di Kebunnya

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Bebek di Vergeonegd Wine Estate (Vergeonegd Wine Estate)
Foto: Bebek di Vergeonegd Wine Estate (Vergeonegd Wine Estate)
Stellenbosch - Sebuah pabrik anggur di Afrika Selatan, punya konsep unik dan berbeda. Pekerjanya bukan cuma manusia, tapi ratusan bebek!

Adalah Vergenoegd Wine Estate, sebuah perkebunan dan pabrik anggur yang terletak di Stellenbosch, Afrika Selatan. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Senin (19/2/2018) perkebunan ini juga punya banyak bebek, bahkan sampai ratusan yang ikut 'bekerja'.

Vergeonegd Wine Estate juga tidak cuma membuka winery atau pabrik anggur saja. Para pengunjung bisa mencicipi, sampai berkeliling kebun yang unik.

Hah? Pabrik Anggur Ini Pekerjakan Bebek di KebunnyaBebek yang berlalu lalang saat pagi dan sore hari (TripAdvisor)

Tetapi, ada salah satu hal yang tidak biasa juga di sini. Ada 800 bebek yang berlalu lalang di perkebunan. Mereka juga mempunyai tugas tersendiri.

Tentunya, bebek-bebek ini tidak dipaksa secara kasar, tetapi diberikan tugas sesuai sifat naturalnya. Dua kali sehari, bebek-bebek itu mempunyai tugas untuk mengusir hama dan memakan siput yang berkeliaran.

Hah? Pabrik Anggur Ini Pekerjakan Bebek di KebunnyaPabrik anggur Vergeonegd Wine Estate (Vergeonegd Wine Estate)

Hama bisa merusak berbagai tanaman anggur yang ada diperkebunan. Para bebek juga dapat keuntungan dengan mencari makan di area tersebut.

Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri jika datang ke Vergenoegd Wine Estate. Para turis menjadikan ini atraksi yang ditunggu-tunggu, pada pagi dan sore hari.

Bukan cuma itu saja, traveler juga bisa piknik dan tur di dalam pabrik dan perkebunan lho. Seru!

Kalau hanya ingin melihat 'parade' bebek, pihak pengelola hanya menerapkan biaya ZAR 10 atau setara dengan Rp 12 ribu. Ini digunakan untuk biaya kontribusi perkebunan saja. Jika datang hari Sabtu, traveler tidak perlu membayar biaya apapun. Bagaimana, mau melihat bebek-bebek gemas ini? (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.