Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Feb 2018 08:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Sini Kamu Bisa Berkhayal Naik Kelas First Class

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Terbang naik First Class dengan maskapai virtual (Toru Hanai/Reuters)
Terbang naik First Class dengan maskapai virtual (Toru Hanai/Reuters)
Tokyo -
Traveling di First Class mungkin hanya jadi mimpi bagi traveler kantong backpacker. Jangan sedih, kamu yang berkantong pas-pasan bisa melakukannya di sini.
Adalah First Airlines, penyedia jasa wisata asal Jepang yang menghadirkan sensasi traveling naik bangku First Class. Hanya saja dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga normal. Kok bisa?
Dilihat detikTravel dari situs resmi First Airlines, Selasa (20/2/2018), traveler akan diajak untuk menikmati fasilitas First Class dan 'terbang' ke destinasi impian dengan menggunakan kacamata VR tanpa perlu beranjak dari bangku selama 2 jam. Jadi hanya sebatas pengalaman dan bukan sungguhan.
Jasa ini disediakan oleh maskapai virtual First Airlines (Toru Hanai/Reuters)Jasa ini disediakan oleh maskapai virtual First Airlines (Toru Hanai/Reuters)
Namun agar lebih realistis, pihak First Airlines membuat segala suasanya tampak seakan traveler bepergian naik pesawat di kelas First Class. Mulai dari metode pemesanan tiket online, tiba di lokasi hingga saat 'terbang'. Semua dibuat seperti sungguhan.
Setelah memesan tiket secara online, traveler akan diminta untuk pergi menuju Ikebukuro International Airport di Tokyo. Tentunya ini bukan bandara sungguhan, melainkan lokasi gedung yang di-set sedemikian rupa seperti dalam pesawat.
Tiba di lokasi, traveler akan disambut oleh karyawan yang berpakaian pramugari. Setelah itu, traveler akan diminta duduk di bangku yang disediakan sebelum memulai sensasi 'terbang' lewat kacamata VR.
Seperti naik pesawat sungguhan (Toru Hanai/Reuters)Seperti naik pesawat sungguhan (Toru Hanai/Reuters)
Menariknya, sebelum 'terbang' traveler juga akan dipandu perihal instruksi keselamatan. Kemudian, para pramugari akan memberikan kacamata VR yang memungkinkan traveler 'tiba' di destinasi yang dipilih. Contohnya seperti Paris atau Roma.
Tidak sampai situ, traveler juga akan diberikan makanan yang sesuai dengan kota pilihan. Rasanya seperti benar-benar naik pesawat sungguhan!
"Trip sungguhan itu sangat merepotkan dan mahal, juga butuh waktu. Jadi saya kira ini merupakan pengalaman yang asyik untuk dinikmati tanpa perlu repot," ujar salah satu traveler yang bernama Takashi Sakano (39) seperti diberitakan Reuters.
Dikasih makan minum juga lho (Toru Hanai/Reuters)Dikasih makan minum juga lho (Toru Hanai/Reuters)
Selain itu, pengalaman terbang naik kelas First Class secara virtual ini juga memudahkan kaum lanjut usia yang memiliki keterbatasan fisik untuk mencoba sensasi traveling.
"Kami memiliki banyak pelanggan lanjut usia yang ingin terbaang ke luar negeri, tapi tidak bisa dikarenakan keterbatasan fisik," ujar Manager First Airlines, Hiroaki Abe.
Paris dan Roma menjadi beberapa destinasi yang ditawarkan (Toru Hanai/Reuters)Paris dan Roma menjadi beberapa destinasi yang ditawarkan (Toru Hanai/Reuters)
Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mencoba pengalaman tersebut? Yakni sekitar 6.600 Yen atau sekitar Rp 839 ribu.
Jika Anda tengah liburan ke Jepang dan ingin mencoba pengalaman tersebut, datanglah ke gedung First Airlines di Tokyo Toshima-ku Nishi, Ikebukuro 3, chome 31-5 Parkheim West Building 8F.
Pengalaman ini dapat dinikmati dari pukul 17.30-23.00 saat weekday dan 12.30-23.00 saat weekend atau libur nasional. Tertarik?


(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED