Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Feb 2018 13:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Karya Raden Saleh di National Gallery Singapore

Bona
detikTravel
Foto: National Gallery Singapore
Singapore - National Gallery Singapore jadi galeri terbesar di Asia Tenggara. Jadi pusat koleksi seni Singapura, galeri ini punya karya Raden Saleh di dalamnya.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Singapura beberawa waktu lalu. Agenda yang tak boleh terlewatkan adalah menikmati sejumlah karya seni di National Gallery Singapore.

National Gallery Singapore beralamat di 1 St Andrew's Rd. Berada di tengah kota, gedung galeri ini sangat mudah untuk ditemukan.

Di dalam galeri ini akan banyak karya seni yang bisa kamu nikmati. Mulai dari Keppel Centre for Art Education yang sangat cocok untuk anak-anak.

Mengintip Karya Raden Saleh di National Gallery SingaporeFoto: undefined


Di tempat ini, akan ada beberapa ruangan yang menjadi workshop kreasi untuk anak. Ada ruang untuk mengenal tinta sampai ruang pengenalan keramik.

Anak-anak yang ingin berkreasi akan dipandu oleh seorang staf. Ruang yang nyaman serta pembimbing yang ramah akan membuat siapa pun betah di tempat ini. Tak terkecuali tim detikTravel.

Selain Keppel Centre for Art Education ada pula lukisan seniman-seniman kenamaan dunia. Salah satunya adalah lukisan karya Raden Saleh.

Raden Saleh yang memiliki nama lengkap Saleh Sjarif Boestaman merupakan pelukis kelahiran Semarang yang telah menghasilkan banyak lukisan. Salah satu karyanya yang paling populer adalah lukisan penangkapan Pangeran Diponegoro.

Mengintip Karya Raden Saleh di National Gallery Singapore(Bona/detikKTravel)


Menurut catatan sejarah, Raden Saleh pernah belajar melukis sampai ke Eropa. Ia bahkan memiliki rumah dan asisten rumah tangga untuk mengurusnya selama di Eropa. Dari hasil lukisan, ia bisa hidup cukup makmur di sana.

Gaya lukisannya yang cukup modern membuat namanya tersohor di Eropa. Bahkan beberapa pejabat di sana meminta Raden Saleh untuk melukis potret diri mereka.

National Gallery Singapore buka pada hari Minggu hingga Selasa (10.00-19.00 waktu setempat) dan pada Jumat dan Sabtu serta libur nasional (pukul 10.00-22.00 waktu setempat). Harga tiket masuknya dikenakan 20 SGD atau sekitar Rp 196 ribu.

Bagi traveler yang ingin mengejar passion tentang seni, National Gallery Singapore adalah tempat yang tepat untuk disambangi. Tonton dan share keseruannya berikut ini ya!
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA