Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Mar 2018 19:56 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Malam Hits di Singapura: Clarke Quay

Bona
detikTravel
Foto: Clarke Quay di Singapura (Bonauli/detikTravel)
Singapura - Singapura memang tak ada habisnya. Sibuk di siang hari, kehidupan malamnya pun terbilang menggiurkan. Ini tempat terbaik untuk nikmati Singapura saat malam.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Singapura beberapa waktu lalu. Mencari tahu eksotisme Singapura saat malam, saya mencoba datang ke Clarke Quay.

Clarke Quay berada di alamat 3 River Valley Road, tepatnya di pinggir sungai Singapura. Saat malam tiba, geliat wisata malam pun mulai nampak.

Bar, pub dan restoran akan mulai merapikan meja dan menyalakan lampu-lampu menarik di sekitar gerai. Payung-payung di sepanjang jalan juga mulai diterangi dengan lampu berwarna-warni.

Wisata Malam Hits di Singapura: Clarke QuayFoto: Bona/detikTravel


Musik dari dalam bar akan mulai beradu, ada yang live ada juga yang hanya menggunakan playlist artis ternama. Pohon-pohon yang ada diberi lampu hias dan mempercantik suasana. Kerlap-kerlipnya seakan mengikuti irama dari musik sekitar.

Kawasan Clarke Quay berada persis di seberang pusat perbelanjaan Clarke Quay. Kawasan ini melingkar dengan titik tengah yang ditandai dengan taman air mancur yang cantik banget.

Semakin malam, kawasan ini akan semakin ramai. Di sinilah orang-orang lokal biasa untuk menghilangkan penat seusai beraktifitas seharian. Bisa dibilang, ini tempat nongkrongnya Singapura.

Ada banyak orang yang bisa kamu temukan di sini. Dari yang asyik ngobrol sampai tergoda untuk bergoyang, bisa kamu temukan di sini.
Wisata Malam Hits di Singapura: Clarke QuayFoto: Bona/detikTravel


Di pisahkan oleh sungai, tak membuat Clarke Quay monoton. Kamu bisa menikmati cantiknya Clarke Quay dengan naik perahu. Tentu saja dengan biaya tambahan.

Di atas sungai terdapat jembatan yang juga jadi sudut cantik untuk foto-foto. Saya tak melewatkan kesempatan untuk berfoto di jembatan ini. Begitu pula turis-turis lain, mereka bergantian untuk berfoto dengan latar sungai dan tulisan Riverside point di seberang Clarke Quay.

Masyarakat Singapura biasanya justru akan terlihat duduk di pinggir jembatan dan mengobrol. Tak seperti saya yang sibuk mondar-mandir dan foto-foto. Kebanyakan juga hanya turis yang terlihat heboh di dalam bar. Biasanya sampai ikut menyanyi dan menari.

Gerai pub, bar dan restauran yang ada di sini pun bermacam-macam. Ada yang western, chinesse food sampai timur tengah yang lengkap dengan penari perutnya. Bisa dibilang, ini tempat terbaik untuk traveler yang ingin mengejar passion wisata malam di Singapura.

Sebelum coba wisata malam di Clarke Quay, coba tonton keseruan tim detikTravel saat berkunjung ke sana. Jangan lupa share ya!


(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA