Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Mar 2018 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berburu Barang Branded Murah di Spanyol, Ini Tempatnya

Achmad Rouzni Noor II
detikTravel
Salah satu outlet di La Roca, Spanyol (Rourry/detikTravel)
Salah satu outlet di La Roca, Spanyol (Rourry/detikTravel)
Barcelona - Traveler pecinta wisata belanja tampaknya bakalan senang datang La Roca di Spanyol. Barang branded bisa dibeli dengan setengah harga di sini.

Bagi traveler yang hobi belanja, menyambangi outlet shopping brand-brand ternama yang harganya cukup miring biasanya jadi salah satu agenda utama.

Nah, bagi kamu yang hendak traveling ke Spanyol, mungkin bisa mampir ke tempat yang namanya La Roca Village di Barcelona. Letaknya memang di pinggir kota, tapi tak jauh dari jantung kota Catalunya.

La Roca Village sendiri terletak kira-kira 45 menit dari timur laut Barcelona di jalur AP7 (A7) jalan tol, yang menghubungkan Spanyol dengan negara-negara Eropa.

Untuk bisa pergi ke sana, cara termudah ialah dengan mengendarai mobil atau menyewa taksi. Ongkosnya sekitar 70 Euro (Rp 1,1 juta) kalau naik taksi, sudah termasuk dua kali masuk pintu tol, dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 40-50 menit.

Namun bagi yang doyan belanja, semua pengorbanan waktu dan biaya perjalanan itu tidak sia-sia. Kapan lagi bisa berburu barang-barang merek ternama seperti Burberry, Gucci, Versace, Dolce & Gabbana, Tumi, Tommy Hilfiger, Fossil, Timberland, Lacoste, Nike, Adidas, dan Onitsuka Tiger dengan tebusan separuh harga.

Berbagai barang branded dijual dengan harga miring (Rourry/detikTravel)Berbagai barang branded dijual dengan harga miring (Rourry/detikTravel)


Memang sih, tidak semua barang yang dijajakan di sana komplet dan baru. Bahkan bisa dibilang, mereka seperti mau menghabiskan stok musim lalu yang sudah berganti tren baru. Tapi barang-barangnya tetap keren dan layak diburu asalkan masih masuk bujet belanja kita.

Saat detiktravel masuk ke gerai Burberry, misalnya. Long coat yang biasanya dibanderol 1.000 Euro (Rp 17 juta), di situ bisa ditebus dengan harga 600 Euro (Rp 10 juta). Cukup lumayan untuk merek sekelasnya.

Atau jika merek-merek seperti Burberry, Dolce & Gabbana, Versace, yang harga aslinya ribuan euro tak masuk bujet kamu, mungkin bisa cari merek yang kelasnya ada di bawahnya. Masih ada merek-merek lain seperti Polo Ralph Lauren, Tommy Hilfiger, Lacoste, Calvin Klein, Guess, dan sejenisnya yang harganya lumayan miring.

BACA JUGA: Catalonia, Pantai dan Barcelona

Bagi penggemar tas branded, di sini juga ada Hermes, Coach, Kate Spade, Michael Kors, Tumi, hingga Fossil. Tinggal pilih saja sesuai selera dan isi kantung. Harganya tentu jauh lebih murah ketimbang belanja di Senayan City atau Plaza Senayan.

Bagi anak muda yang gemar berburu sepatu, di La Roca juga bertebaran outlet-outlet sepatu mulai dari Nike, Puma, Timberland, hingga Onitsuka Tiger. Tak perlu keluar duit banyak-banyak, cukup siapkan 50-100 Euro (Rp 855 ribu-Rp 1,7 juta) saja bisa bawa pulang sepatu idaman dengan beragam model.

Dari pengalaman detiktravel menyambangi outlet shopping di pinggiran kota di Eropa dan Amerika Serikat, La Roca ini cukup kecil dibanding outlet lainnya di Eropa. Bahkan bisa dibilang, luasnya cuma setengahnya Woodburry di pinggiran kota New York atau outlet shopping di Florida.

Untuk harga, outlet di La Roca ini rata-rata sedikit lebih mahal ketimbang outlet shopping di pinggiran Paris untuk sejumlah barang. Tapi masih tetap lumayan ketimbang harga di mal-mal besar di Jakarta.

(Rourry/detikTravel)(Rourry/detikTravel)


Surga Belanja Orang Indonesia

"Kamu juga dari Indonesia? Orang Indonesia banyak sekali yang suka belanja di sini. Mereka biasanya selalu memborong setiap kali belanja," kata beberapa kasir outlet di La Roca yang ditemui detiktravel.

Dari beberapa jam mengelilingi La Roca Village outlet, memang terlihat banyak orang Indonesia yang tengah asyik berbelanja dengan tentengan bejibun. Mereka rata-rata membeli produk seperti Tumi, Fossil, Lacoste, Tommy Hilfiger, Kate Spade, Coach, Michael Kors, Calvin Klein, dan Guess.

Apalagi kali ini momennya bertepatan dengan diselenggarakannya Mobile World Congress 2018 di Barcelona. Jadi bisa ditebak, orang-orang Indonesia yang datang ke La Roca memang yang sengaja mampir untuk berburu barang branded murah di sela agenda acara pameran.

"Iya mas, saya beli tas Tumi di sini. Sling bag yang kalau di Jakarta harganya Rp 6 jutaan. Di sini saya bisa beli dengan harga 180 Euro. Lebih murah setengahnya. Ini saya beli dua, satunya untuk teman," kata pria Indonesia bernama Nata yang kerja di salah satu perusahaan teknologi asal China.

Lain lagi dengan Wawan, wisatawan asal Indonesia, ia sengaja mampir ke La Roca untuk mencari tas titipan istrinya. Terlihat ia menenteng bungkusan berisi tas branded sepert Coach dan Kate Spade.

"Di Jakarta harganya Rp 7 jutaan. Di sini saya beli 200 Euro. Tak sampai Rp 4 juta. Jadi saya bisa beli dua tas dengan bujet yang sama untuk istri dengan harga beli satu di Jakarta. Buat saya sendiri tadi saya beli jaket dan polo shirt di Lacoste, harganya lumayan. Seru banget belanja di sini," ucapnya riang. (rou/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
CNN ID
×
World Now
World Now Selengkapnya