Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Mar 2018 21:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Antara Higuain dan Prancis

Afif Farhan
detikTravel
Gonzalo Higuain, penyerang Juventus (Eddie Keogh/REUTERS)
Gonzalo Higuain, penyerang Juventus (Eddie Keogh/REUTERS)
Brest - Gonzalo Higuain jadi salah satu pahlawan kemenangan Juventus atas Spurs. Semua orang tahu dia adalah orang Argentina, tapi apa tahu kampung halamannya?

Gonzalo Higuain mencetak satu gol dan satu assist saat timnya Juventus mengalahkan Tottenham Hotspur (Spurs) 2-1 dalam lanjutan Liga Champions. Berkat kemenangan tersebut, Juventus lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-3 setelah pertemuan pertama di Turin berakhir imbang 2-2.

Mengenali Higuain lebih dekat, semua orang tahu dia adalah salah satu penyerang yang berbahaya. Semua orang juga tahu, dia bermain untuk timnas Argentina. Namun sepertinya belum banyak yang tahu tentang kampung halamannya, di Prancis.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (8/3/2018) Higuain lahir di Brest, Prancis pada 10 Desember 1987. Dia hanya 10 bulan saja di sana, setelahnya pindah ke Argentina.

Higuain saat mencetak gol melawan SpursHiguain saat mencetak gol melawan Spurs (Julian Finney/Getty Images)


Apa itu Brest? Menurut website resmi pariwisata Prancis, Brest merupakan kota pesisir di bagian barat Prancis. Penduduknya tidak banyak-banyak amat, sekitar 300 ribu orang.

Brest menawarkan panorama lautan yang cantik di depan mata, 'the sea.. right in front of you' begitu tagline-nya. Panorama lautannya disebut-sebut sebagai salah satu yang terindah di Eropa.

Usut punya usut, Brest memiliki sejarah yang penting bagi Prancis. Di tahun 1631 oleh Kardinal Richelieu (seorang uskup dan pernah diangkat menjadi Sekretaris Negara Prancis), Brest sempat dijadikan pusat gudang senjata. Pangkalan laut pun dibangun di sana.

Antara Higuain dan PrancisPanorama lautan biru yang cantik (Thinsktock)


Maka tak heran, terdapat Maritime Museum yang menyimpan sejarah kemaritiman Prancis di Brest. Silakan dibuat terpukau dengan kehebatan tentara militer Prancis di zaman dullu, dengan persenjataan yang terhitung canggih.

BACA JUGA: Indah Nian Kampung Halaman Zlatan Ibrahimovic

Brest punya La Pointe Saint-Mathieu, salah satu tanjung paling barat di Eropa. Menara suar di sana jadi incaran turis untuk berfoto. Warna menaranya yang putih, begitu terlihat kontras dengan lautan biru di depan mata.

Antara Higuain dan PrancisLa Pointe Saint-Mathieu (Thinsktock)


Kampung halaman Higuain ini juga punya Molene Ouessant, yang masuk dalam daftar UNESCO sebagai 'Biosphere Reserve' alias Cagar Biosfer. Selain itu, sepanjang tahun digelar banyak atraksi festival, musik dan kebudayaan di kotanya.

Suasana di Brest juga begitu tenang dan santai. Apalagi banyak situs traveling yang mengulas, kalau mau merasakan kehidupan Prancis yang masih orisinil datanglah ke Brest.

Brest dapat ditempuh naik kereta dari Paris selama 3 jam. Selamat datang di kampung halamannya, Gonzalo Higuan!

Antara Higuain dan Prancis(Thinsktock)


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
CNN ID
×
World Now
World Now Selengkapnya