Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Mar 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Patung Nenek Rocker yang Ikonik

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Patung nenek berpose rocker di Madrid (fercapdepon/Instagram)
Patung nenek berpose rocker di Madrid (fercapdepon/Instagram)
Madrid - Nenek-nenek biasanya indentik dengan hal-hal yang bijak dan menginspirasi. Namun beda dengan nenek satu ini, dia di abadikan dalam pose seorang rocker.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Kamis (8/3/2018) The Rocker Grandma atau 'la abuela rockera' merupakan monumen nenek berpose rocker yang berada di Vallecas, Spanyol. Monumen ini dibuat pada tahun 1999 dan berada di kawasan Stasiun Puente Vallecas.

Sosok nenek dibalik patung ini adalah Angeles Rodríguez Hidalgo, yang tinggal di lingkungan Velleca, Madrid. Dia hidup di tahun 1980-an di saat musik metal sedang populer dikalangan anak muda.

Bersama dengan cucunya, Hidalgo yang saat itu berumur 70 tahun menonton sebuah konser metal. Dia pun jatuh cinta dan tergila-gila dengan musik rock dan selalu hadir di setiap konser rock di Madrid.

Patung Nenek Rocker yang IkonikTuris berfoto bersama Nenek Rocker (nanskiy/Instagram)


Sosoknya pun menjadi terkenal dan dia dipanggil 'la abuela rockera' atau Nenek Rocker. Dia juga berkolaborasi dengan radio dan acara TV, serta memiliki kolam khusus du majalah Heavy Rock. Sosoknya pun pernah menjadi cover sebuah album band rock Panzer.

Pada tahun 1999, setelah enam tahun kematian Hidalgo, seorang seniman bernama Carmen Jorba terinspirasi untuk membuat sebuah patung nenek rocker. Dia pun menciptakan sosok yang berada di albun Panzer tersebut. Patung nenek-nenek ini berpose ala rocker pun menarik wisatawan yang berkunjung ke Vallecas. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED