Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Mar 2018 07:23 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kotanya Tim Sepakbola Egy Maulana Vikri di Eropa, Cakep Nih

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Kota Gdansk (Visit Gdansk/Facebook)
Foto: Kota Gdansk (Visit Gdansk/Facebook)
Gdansk - Pemain sepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya bergabung dengan tim sepakbola Lechia Gdanks. Kota asal tim ini cakep juga buat traveling.

Egy Maulana Vikri bakal menggenakan nomor punggung 10 di Lechia Gdanks. Lechia Gdanks merupakan tim sepakbola asal Polandia, dan Egy pun menambah daftar pemain Indonesia yang merumput di Eropa.

Lechia Gdanks merupakan tim sepakbola asal kota Gdansk. Kota ini disebut sebagai kota pelabuhan terbesar di Polandia dan merupakan ibukota dari Provinsi Pomorskie di bagian utara Polandia.

Ada apa saja di sana?

(Lechia.pl)(Lechia.pl)


Dirangkum detikTravel dari website resmi Visit Gdansk, Senin (12/3/2018) Gdansk punya banyak atraksi wisata buat turis. Dari wisata buat anak-anak, advanture buat anak-anak muda sampai pertunjukan festival semuanya lengkap!

Gdansk Zoo merupakan kebun binatang seluas 125 hektar yang asyik dikunjungi oleh anak-anak. Apalagi Blue Lion Archeological Education Centre, suatu museum yang berisikan banyak benda-benda kuno dan membuat anak-anak serasa menjadi Indiana Jones!

Gdansk, kota pelabuhan terbesar di Polandia (Visit Gdansk/Facebook)Gdansk, kota pelabuhan terbesar di Polandia (Visit Gdansk/Facebook)


Bagi anak muda yang suka adventure, cobalah bermain kayak. Menariknya, main kayak di sana dilakukan di kanal yang membelah kota sampai menuju pelabuhan. Tenang saja, kanalnya bersih kok.

Sedangkan kalau yang suka foto, melipirlah ke Gradowa Hill. Suatu bukit di ketinggian 50 meter yang menampilkan panorama kota Gdansk yang cantik!

Main kayak di Gdansk (Visit Gdansk/Facebook)Main kayak di Gdansk (Visit Gdansk/Facebook)


Masih soal foto-foto, tempat yang wajib didatangi di Gdansk adalah Droga Krolewska. Di kawasan tersebut terdapat monumen raksasa yang bernama Upland Gate, sudah berdiri sejak tahun 1547. Bahkan Visit Gdansk menulisnya, 'tempat yang bagus buat foto di Instagram'. Egy Maulana mesti ke sini nih...

Soal tempat nongkrong, datanglah ke Long Market. Sejak abad ke-13, inilah bisa dibilang sebagai alun-alunnya Gdansk. Banyak kafe, toko suvenir dan bangunan-bangunan klasik ala Eropa terlihat indah.
Upland Gate yang terkenal di Gdansk (Visit Gdansk/Facebook)Upland Gate yang terkenal di Gdansk (Visit Gdansk/Facebook)


BACA JUGA: Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo, Boleh Juga

The Saint Dominic Fair merupakan festival paling ditunggu-tunggu di Gdansk. Berlangsung pada pekan terakhir di bulan Juli sampai 3 minggu ke depan, inilah pertunjukan seni dan budaya khas Polandia. Ada ribuan booth yang menjajakan aneka makanan sampai barang-barang antik. Usut punya usut, The Saint Dominic Fair sudah berlangsung sejak tahun 1260.

The Saint Dominic Fair (Visit Gdansk/Facebook)The Saint Dominic Fair (Visit Gdansk/Facebook)


Meski kota pelabuhan, Gdansk nyatanya begitu menaruh perhatian besar pada pariwisata. Meski berjarak sekitar 3 jam dari Warsawa (ibukota negara Polandia), Gdansk menawarkan pengalaman liburan yang berkesan.

(aff/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED