Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Mar 2018 18:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bunga Sakura Jepang 'Pindah' ke Washington

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Cantiknya sakura di Washington DC (Courtesy Neal Piper/CNN)
Foto: Cantiknya sakura di Washington DC (Courtesy Neal Piper/CNN)
Washington DC - Wisata melihat bunga sakura yang bermekaran identik dengan Jepang. Namun selain Jepang, ada pula destinasi melihat sakura lainnya, seperti Washington DC, AS.

Kala musim semi tiba, traveler dapat menikmati sakura di Washington DC. Pohon sakura banyak tumbuh berjejer di sekitar Tidal Basin, Washington DC. Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (13/3/2018), National Cherry Blossom Festival pun akan diadakan 17 Maret hingga 15 April 2018 di Washington DC.


Selama 4 minggu itu, traveler dapat menikmati suasana festival bunga sakura. Namun kalau ingin melihat sakura saat sedang mekar penuh, ada waktu terbaiknya. Tahun ini waktu puncak mekarnya sakura diperkirakan dimulai tanggal 27 sampai 31 Maret 2018.

(Courtesy Navid Baraty/CNN)(Courtesy Navid Baraty/CNN)
Nah, festival ini untuk memperingati pemberian hadiah 3.020 pohon sakura untuk Washington DC pada tahun 1912. Pohon pertama sendiri diberikan 2 tahun sebelumnya dari Kota Tokyo. Namun pohon itu terkena penyakit dan akhirnya ditebang.

Lalu di tahun 1929, Ibu Negara Helen Herron Taft mulai menanam pohon sakura. Hingga kemudian 3.000 pohon dari Jepang juga ikut ditanam di Washington DC. Hadiah dari Jepang itu melingkupi 12 jenis pohon, namun sekarang ada dua yang mendominasi, Toshino dan Kwanzan.


Bunga merah muda dari pohon Kwanzan banyak tumbuh di area East Potomac Park. Sedangkan yang bunganya berwarna putih dari pohon Yoshino dapat traveler lihat di sisi utara Tidal Basin, dekat Washington Monument.

(Courtesy Ian Dixon/CNN)(Courtesy Ian Dixon/CNN)
(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED