Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Mar 2018 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Patung Stephen Hawking di Universitas Cambridge

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Universitas Cambridge (BBC Magazine)
Universitas Cambridge (BBC Magazine)
Cambridge - Fisikawan Stephen Hawking meninggal dan menyisakan duka. Traveler yang ingin mengenangnya bisa datang ke Universitas Cambridge di Inggris.

Traveler bisa melihat patung Profesor Stephen Hawking di Universitas Cambridge untuk mengenang jasanya. Melansir BBC dan dari situs resmi Universitas Cambridge, Rabu (14/3/2018), patung ini ada di pusat teori fisika di Cambridge atau Centre for Theoretical Cosmology (CTC).

Patung tersebut diresmikan akhir Desember 2007 lampau. Centre for Theoretical Cosmology beralamat di Wilberforce Road, Cambridge CB3 0WA, Inggris.

BACA JUGA: Mengenang Stephen Hawking Saat Jadi Penjahat untuk Iklan Mobil

Adalah pematung Ian Walters yang menciptakannya. Karyanya itu memperlihatkan Prof Hawking dengan kepalanya bersandar ke kanan.
Melihat Patung Stephen Hawking di Universitas CambridgeFoto: BBC News
Prof Hawking didiagnosis menderita penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) pada usia 22 tahun. Penyakit degeneratif yang menyerang saraf dan sampai saat ini belum bisa disembuhkan.

Sejak tahun 1979, Stephen Hawking memegang jabatan Lucasian Professor of Mathematics. Adalah posisi yang sama diberikan kepada ilmuwan Isaac Newton pada tahun 1669.

Prof Hawking harus menggunakan komputer dan synthesizer untuk berbicara. Ia juga seorang penulis buku, ahli matematika, kosmologi, dan fisikawan. Stephen Hawking menjadi terkenal di dunia non-sains dengan terbitnya bukunya, A Brief History of Time, di akhir 1980an.

BACA JUGA: Mengenal ALS, Penyakit yang Diidap Stephen Hawking Lebih dari 50 Tahun

CTC sendiri bertujuan untuk mengetahui adanya dua keadaan dasar yang tersembunyi, di mana alam semesta terguncang dengan keras dan membentuk lubang hitam. CTC terbuka bagi para peneliti dan mahasiswa, namun tidak membalas pertanyaan dari media, jurnalis atau media cetak atau online.

Meskipun Stephen Hawking meninggal, para ilmuwan, mahasiswa dan masyarakat tetap bisa mengenang jasanya. Traveler bisa berkunjung ke patung Stephen Hawking di Universitas Cambridge untuk wisata yang inspiratif.

[Gambas:Video 20detik]

(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Hokkaido Tak Sekadar Ski

Jumat, 22 Jun 2018 18:07 WIB

Wisata ke Hokkaido, Jepang tak melulu main ski. Ada objek wisata Unkai terrace yang menawarkan pemandangan indah, bagai negeri di atas awan.