Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Mar 2018 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bikin Mikir, Korsel Punya 7 Jenis Tong Sampah

Amalia Dwi Septi
detikTravel
Tong sampah 7 jenis di Korea Selatan (Amalia Dwi Septi/detikTravel)
Tong sampah 7 jenis di Korea Selatan (Amalia Dwi Septi/detikTravel)
Pyeongchang - Korea Selatan merupakan negara yang menjaga kebersihan. Urusan kebersihan, pemerintah bikin mikir yang akan buang sampah karena ada 7 jenis tongnya.

Korea Selatan sangat memperhatikan kebersihan. Jika Anda pergi ke Korea Selatan, maka Anda mungkin tidak bisa menemukan sampah yang berserakkan di pinggir-pinggir jalan.

Tempat untuk membuang sampah pun berbeda-beda sesuai jenis sampah. Mungkin Indonesia bisa mulai menirunya.

Seperti pantauan detikTravel, Kamis (15/3/2018). Beberapa tempat yang dikunjungi sebelumnya, hampir tidak ada sampah yang tergeletak di jalan atau di sudut-sudut Kota Seoul.

Bikin Mikir, Korsel Punya 7 Jenis Tong SampahFoto: (Amalia Dwi Septi/detikTravel)


Yang menarik saat mengunjungi rest area di jalan menuju Pyeongchang, terdapat sebuah tempat sampah yang unik. Setiap orang yang ingin membuang sampah harus memperhatikan karena di situ sudah tertera nama jenis sampahnya.

Sampah plastik misalnya, untuk sampah berbahan plastik tersebut wajib dimasukkan ke tong khusus yang sudah ada namanya. Begitu juga kaleng, botol dan kertas semua sudah ada tempatnya masing-masing. Satu tempat sampah ada tujuh tong.

Tempat sampah tersebut membuat orang harus bisa memisahkan jenis sampah yang mau dibuangnya. Tak heran sebelum membuang sampah, mereka harus berpikir agar tidak salah.

Seandainya di Indonesia bisa seperti itu. Hasilnya adalah betapa bersihnya tanah air karena tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED