Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Mar 2018 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Lukisan, Ini Lembah yang Ada di Dunia Nyata

Syanti Mustika
detikTravel
Lembah Fjadrargljufur yang menawan di Islandia (andrewleighow/ Instagram)
Reykjavik - Lembah cantik ini bukan lukisan seniman. Namun ini benar-benar lembah yang berada di Islandia. Sangat indah!

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Kamis (29/3/2018) lembah ini bernama Fjadrargljufur. Lembah cantik ini berada di wilayah tenggara Islandia di dekat Desa Kirkjubaejarklaustur.

 (separate_sky/ Instagram) (separate_sky/ Instagram) Foto: undefined


Lembah cantik ini terbentuk karena erosi pada gletser, sekitar 9000 tahun lalu. Jika diartikan dari namanya, gljufur berarti lembah dan Fjadrar adalah sungai yang mengalir di tengah-tengah lembah.

Lembah Fjadrargljufur merupakan salah satu lembah terindah di dunia. Pemandangan hijau yang membentang di atas tebing lembang, berpadu dengan bebatuan tebing yang menjulang tinggi, dimana ditengah-tengah tebih mengalir air sungai yang sangat jernih. Lukisan Tuhan yang sangat sempurna!

(kseniyastepanenko/ Instagram)(kseniyastepanenko/ Instagram) Foto: undefined


Lembah Fjadrargljufur memiliki kedalam sekitar 100 meter dengan panjang 2 Km. Untuk menuju ke sini sangat gampang, karena ada akses jalan walau tidak terlalu bagus. Para wisatawan bisa menggunakan mobil untuk menuju ke sini. Bila berangkat dari Kota Reykjavik, kira-kira 3 jam perjalanan.

Biasanya para wisatawan yang berkunjung akan menelusuri sepanjang lembah dengan berjalan kaki. Mereka mengitari jalur sungai sembari menikmati keindahan lembah. Tentu, tidak lupa mengabadikan momen dengan latar lembah. Apalagi di foto dari ketinggian. Sungguh menawan! (sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA