Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Apr 2018 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Penuh Kenangan, Ini Bianglala Rooftop Terakhir di Tokyo

Bona
detikTravel
Bianglala rooftop terakhir di Tokyo (Instagram)
Bianglala rooftop terakhir di Tokyo (Instagram)
Tokyo - Sebuah bianglala di Tokyo jadi atraksi penuh kenangan. Sudah berdiri dari tahun 1950-an, atraksi ini jadi bianglala rooftop terakhir dan satu-satunya di Tokyo.

Bianglala atau Ferris Wheel sudah jadi atraksi anak-anak sejak dulu. Tak terkecuali di Tokyo, Jepang.

Pada tahun 1950-1960-an, atraksi keluarga atau taman hiburan mini Tokyo dibangun di atas atap atau rooftop suatu bangunan. Kebanyakan bangunan yang digunakan adalah toserba, mengingat konsep mall belum ada saat itu.



Tokyu Plaza Kamata adalah salah satu toserba yang jadi idola saat itu. Di rooftop-nya terdapat ruang publik mini yang berisi taman dan permainan anak.

Kebanyakan adalah permaianan anak-anak dan keluarga. Mulai dari kastil goyang, area taman terbuka sampai bianglala. Sehabis belanja, orangtua seringkali mengajak anak-anaknya untuk bermain di sini.

Penuh Kenangan, Ini Bianglala Rooftop Terakhir di TokyoFoto: (Instagram)
Bianglala rooftop ini berdiameter 40 kaki atau sekitar 12,191 meter. Tak terlalu tinggi memang, namun pemandangan yang disuguhkan sungguhlah indah.

Memiliki 9 gondola, kamu akan diajak untuk melihat Tokyo dari ketinggian. Pemandangan jalan dan bangunan kota akan suguhan utama. Saat hari sedang cerah, kamu bahkan bisa melihat Gunung Fuji di ujung horizon.

Terkikis jaman, satu-persatu atraksi di rooftop toserba ini mulai kehilangan fungsi dan penggemar. Tak terkecuali si bianglala.


Namun, karena memiliki nilai kenangan yang dalam bagi warga Distrik Kamata, bianglala ini terus dipertahankan. Penduduk setempat memiliki ide untuk mencat ulang bianglala dengan warna cerah yang jadi simbol lama dari Distrik Kamata.

Karena perjuangannya melawan jaman, bianglala ini diberi nama baru menjadi Ferris wheel of fortune atau Bianglala Keberuntungan. Kini atraksi ini jadi bianglala rooftop terakhir yang ada di Tokyo.

Penuh Kenangan, Ini Bianglala Rooftop Terakhir di TokyoFoto: (Instagram)
Kamu yang liburan ke Tokyo jangan lupa mampir ke Tokyu Plaza Kamata dan mencoba Bianglala Keberuntungan. Cara ke sana sangat mudah. Karena Tokyu Plaza Kamata berada di dekat stasiun kereta Kamata. Dari atas sini terlihat stasiun dan rel kereta api.

Selain penuh kenangan, biangalala ini juga sangat cantik seperti permen cocok untuk spot foto. Saat malam, bianglala ini juga akan dipenuhi dengan lampu LED yang berwarna-warni. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED