Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Apr 2018 18:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Destinasi Panjang Umur Menurut Orang Tertua di Dunia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi Hokkaido di Jepang (Thinkstock)
Ilustrasi Hokkaido di Jepang (Thinkstock)
Ashoro - Guinness World Records baru saja memberikan pengakuan pada orang tertua di dunia, Masazo Nonaka. Rahasianya ternyata ada di tempat ini.

Lahir pada 25 July 1905 di Jepang, tahun ini Masazo Nonaka resmi berumur 112 tahun sekaligus menyandang predikat orang tertua di dunia yang masih hidup oleh Guinnes World Record.

Nonaka, orang tertua di dunia yang masih hidup kini (Reuters) Nonaka, orang tertua di dunia yang masih hidup kini (Reuters)

Nonaka pun meraih pencapaian tersebut setelah pemegang rekor sebelumnya dari Spanyol, Francisco Nunez Olivera tutup usia di umur 113 tahun.

Atas pencapaian tersebut, keluarganya pun berbagi rahasia umur panjang dari Nonaka. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (11/4/2018), rahasianya ternyata adalah banyak berendam di pemandian air panas Jepang.

Pemandian air panas dipercaya jadi rahasia umur panjangPemandian air panas dipercaya jadi rahasia umur panjang (Thinkstock)

Tinggal di Ashoro, Hokkaido, memberi kesempatan bagi Nonaka untuk rutin berendam air panas. Faktanya, ada banyak tempat pemandian air panas alami di sana.

Beberapa contohnya seperti Meakan Hot Spring, Ashoro Hot Spring hingga Meto Onsen Hotel. Ya, tak sedikit juga hotel yang dilengkapi dengan onsen atau pemandian air panas.

Tentunya bukan rahasia umum kalau pemandian air panas alami baik untuk tubuh. Selain bisa menyembuhkan penyakit rematik dan lainnya, mungkin saja air panas juga bisa memperpanjang umur apabila dilakukan rutin seperti Nonaka. (sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED