Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Apr 2018 16:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mandzukic dan Brac

Afif Farhan
Redaksi Travel
Mario Mandzukic (Susana Vera/REUTERS)
Mario Mandzukic (Susana Vera/REUTERS)
Brac - Pernah dengar nama Brac? Suatu pulau di Eropa dengan bentang alam yang cantik. Sampai-sampai, pesepakbola Mandzukic memujinya!

Meski tersisih di Liga Champions, Mario Mandzukic layak diberi apresiasi. Dia mencetak 2 gol untuk membangkitkan semangat timnya Juventus saat berhadapan dengan Real Madrid.

Mengenal Mandzukic lebih dekat, penyerang 31 tahun ini berasal dari negara Kroasia. Salah satu negara yang indah di Eropa, dengan pulau-pulau yang elok dipandang nan lautan biru jernih.

Maka tak heran, Mandzukic memuji kecantikan negaranya sendiri. Seperti di Instagram pribadinya @mariomandzukic_official, yang dilihat detikTravel, Kamis (12/4/2018) Mandzukic pernah memposting foto saat dirinya sedang berada di pantai.

'Most beautiful coastline and perfect sea - best place for vacation. If you have never been to Croatia, book the first flight,' begitu caption foto yang diupload olehnya pada pertengahan 2017 kemarin.



Brac, itulah tempat yang dipuji Mandzukic. Brac merupakan nama pulau di Kroasia dan digadang-gadang sebagai pulau tercantik di sana.

BACA JUGA: Menanti Hotel Terbarunya Cristiano Ronaldo

Pulau Barc ini lokasinya ada di Laut Adriatik, laut yang memisahkan semenanjung Italia dan Balkan. Pulau seluas 394 km persegi ini diberkahi bentangan pasir pantai putih.

Pulau Brac yang sudah menjadi destinasi tersohor di KroasiaPulau Brac yang sudah menjadi destinasi tersohor di Kroasia (allinbrac/Facebook)


Yang paling terkenal, adalah Golden Horn. Hampir setiap traveler yang datang ke Golden Horn, menyebutkan pantai di bagian tenggara Brac ini adalah yang paling spektakuler di Eropa. Betapa tidak, bentangan pasir putih yang ada di sekeliling pulau perlahan menyempit di ujung, menjulur layaknya lidah berwarna putih bersih yang berusaha meneguk lautan biru.

Golden Horn, pantai yang paling spektakuler di Eropa (allinbrac/Facebook)Golden Horn, pantai yang paling spektakuler di Eropa (allinbrac/Facebook)


Belum lagi, wilayah perbukitan dan lanskap kota yang mempertahankan bangunan abad pertengahan bikin traveler betah berlama-lama di sana. Fasilitas penunjang pariwisata seperti hotel dan resor juga sangat lengkap. Restoran dan bar terjaja banyak, tinggal pilih sesuai isi dompet.

Pucisca, kawasan yang penuh bangunan kuno (allinbrac/Facebook)Pucisca, kawasan yang penuh bangunan kuno (allinbrac/Facebook)


Oh iya satu lagi, Brac sudah menjadi destinasi favorit yang gemar berlayar naik yacht. Meski pekerjaan utama penduduk di Brac (13 ribuan orang) adalah berkebun seperti anggur dan zaitun, namun mereka sudah bisa melayani para turis yang datang dengan baik. Ya, pendapatan dari pariwisata tidaklah sedikit.

Menuju Brac dapat ditempuh dengan penerbangan dari Zagreb, ibukota negara Kroasia. Selamat datang di Brac, pulau yang dipuji pesepakbola Mario Mandzukic!

BACA JUGA: Sepeda Motor Jadi Angkutan Umum, Undang-undang Harus Direvisi (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!