Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Main Ski di Prancis, Kenapa Tidak?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto:  Main ski di Club Med Valmorel, Prancis (Wahyu/detikTravel)
Foto: Main ski di Club Med Valmorel, Prancis (Wahyu/detikTravel)
Valmorel - Ada banyak tipe liburan yang dipilih oleh traveler asal Indonesia. Ada yang liburan ke pantai, gunung, bahkan ada juga yang jauh-jauh main ski ke Prancis.

Wisata main ski memang belum begitu populer di kalangan traveler asal Indonesia. Itu karena negara tropis ini tidak mengenal musim dingin, apalagi salju. Satu-satunya puncak bersalju di Indonesia ada di Tanah Papua, itu pun tidak bisa buat main ski.

Tapi itu tidak jadi penghalang bagi traveler yang ingin menjajal main ski. Buktinya, ada beberapa orang yang khusus meluangkan waktu liburannya untuk berski ria. Mereka bahkan rela traveling sampai ke negeri Prancis, hanya demi merasakan sensasi bermain ski di Pegunungan Alpen.

"Di musim winter ini, sudah ada 10 orang tamu asal Indonesia yang menginap di sini," jelas Temmy Satrio, Gentle Officer (GO) asal Indonesia yang bekerja di Club Med Valmorel kepada detikTravel, Selasa (13/4/2018) pekan lalu.

Main ski di resort ski Club Med, Prancis (Wahyu/detikTravel)Main ski di resort ski Club Med, Prancis (Wahyu/detikTravel) Foto: undefined


Hal tersebut dibenarkan oleh Melly Dentinarahmi, Marketing & Sales Support Executive Club Med Indonesia. Menurut bocoran Melly, traveler asal Indonesia yang menginap di sana merupakan petinggi salah satu bank ternama di negeri ini.

Club Med Valmorel sendiri merupakan resort ski mewah yang terletak di salah satu gugusan Pegunungan Alpen, Prancis. Pengunjung yang bisa menginap di sini tentunya harus berkantong tebal, mengingat biaya yang dibutuhkan tidak sedikit.

Dari Indonesia, kota terdekat untuk menuju ke Club Med Valmorel adalah Jenewa, Swiss. Dari Jenewa, perjalanan dilanjutkan selama 2 jam dengan menggunakan mobil hingga sampai ke Valmorel.

Traveler bersiap main ski (Wahyu/detikTravel)Traveler bersiap main ski (Wahyu/detikTravel)


Saat ini paket wisata main ski di resort ski Club Med yang ada di Pegunungan Alpen, Prancis dijual secara eksklusif lewat HIS Travel. Nantinya selain diajak main ski, traveler akan diajak berkeliling beberapa spot lain di Eropa.

"Nanti kita mulai dari Zurich, turun ke Geneva, terus main ski di Alps selama 3 hari 2 malam, baru lanjut ke Lyon/Marseille, dan berakhir di Paris. Totalnya kurang lebih 10 hari," terang Duma Asianna, perwakilan HIS Travel, Jumat (13/4/2018).

Liburan main ski di Pegunungan ALps Prancis memang anti mainstream dan tidak banyak yang mencoba. Tapi justru itu jadi kesempatan traveler untuk tampil 'beda' daripada traveler lainnya. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED