Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sane dan Tanah Kelahirannya yang Indah

Afif Farhan
Redaksi Travel
Leroy Sane yang lahir di Essen (Phil Noble/Reuters)
Leroy Sane yang lahir di Essen (Phil Noble/Reuters)
Essen - Leroy Sane jadi salah satu pemain bintang Manchester City di musim ini. Mengenal lebih dekat, dia lahir di salah satu destinasi yang indah di Jerman.

Keberhasilan Manchester City menjuarai Premier League 2017/2018 tak lepas dari peran Leroy Sane. Winger yang lincah ini tampil apik sepanjang musim dan jadi salah satu ujung tombak The Citizens.

Mengenal lebih dekat tentang Sane, pemain yang berusia 22 tahun ini lahir di Kota Essen. Suatu kota di bagian utara Jerman yang punya beragam destinasi ciamik.

Dirangkum detikTravel dari website Essen Tourism, Senin (16/4/2018) Kota Essen berada di bagian utara Jerman dekat dari negara Belanda. Kota ini dapat ditempuh dengan naik pesawat selama 1 jam dari Munich.

Leroy Sane, yang menjadi pemain andalan manchester City musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images)Leroy Sane, yang menjadi pemain andalan manchester City musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images)


Kota Essen pun layak jadi salah satu tempat yang harus dikunjungi turis saat melancong ke Jerman. 'Essen is always a good idea', begitu tagline wisatanya.

Taman-taman kota di Essen yang indah (Visit Essen/Facebook)Taman-taman kota di Essen yang indah (Visit Essen/Facebook)


Essen punya banyak tempat wisata menrik. Untuk wisata alam, kota kelahiran Sane ini punya sekitar 700 taman kota. Maka tak heran, Essen dijuluki kota yang paling hijau di Jerman.

Grugapark merupakan salah satu taman yang paling terkenal di sana. Dengan luas 70 hektar, taman ini dipenuhi pepohonan hijau, kebun binatang mini, puluhan patung dan area bermain untuk anak-anak. Sekaligus, tempat bersantai dan berolahraga masyarakat setempat.

Meski tidak punya pantai, Essen menawarkan banyak aktivitas water sport. Turis bisa main kayak, naik kapal layar, memancing hingga berjemur di pasir putih. Itu bukanlah pantai, melainkan Danau Baldeneysee.

Danau Baldeneysee (Visit Essen/Facebook)Danau Baldeneysee (Visit Essen/Facebook)


Danau Baldeneysee merupakan danau buatan yang diresmikan sejak tahun 1993. Meski buatan, pemerintah setempat membuatnya dengan begitu sealami mungkin. Beberapa sisi danah ditambahi dengan pasir putih pantai.

BACA JUGA: Si Turis Ilkay Gundogan

Selain wisata alam, Essen memiliki banyak bangunan bersejarha dan instagrammable. Sebut saja seperti Essen Cathedral yang masih berdiri megah sejak abad ke-8, Kastil Burg Altendorf yang bergaya Romawi, Burgermeisterhaus Werden sebuah bangunan tua tempat konser-konser musik klasik, Basilica St Ludgerus dan masih banyak lagi.

Bangunan-bangunan bersejarah di Essen (Visit Essen/Facebook)Bangunan-bangunan bersejarah di Essen (Visit Essen/Facebook)


Karena dulunya kota industri, Essen pun mempunyai banyak museum bertemakan industri. Zollverein misalnya, museum yang berisikan sejarah pertambangan batu bara di Jerman dan Eropa. Dulunya tempat ini memang kawasan tambang batu bara dan sudah ditetapkan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Berbagai penginapan dan restoran tersedia lengkap di Essen. Satu lagi, turis yang suka belanja jangan khawatir. Sebab, Essen memiliki 1.000 toko di 7 kawasan perbelanjaannya. Cari apa saja lengkap.

Selamat datang di Essen, tanah kelahiran Leroy Sane yang indah.

BACA JUGA: Macet Hari Ini, Dosa Pembangunan Masa Lalu? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED