Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kamu Tahu Nggak, Ada Jembatan Khusus Hewan di Singapura

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Eco Link Bridge (National Parks Singapore/YouTube)
Foto: Eco Link Bridge (National Parks Singapore/YouTube)
Singapura - Terkenal dengan bangunan megah nan inovatif, ternyata Singapura juga punya tempat ramah lingkungan. Jembatan khusus hewan ini misalnya.

Adalah Eco-Link@BKE, sebuah jembatan ramah lingkungan yang berdiri di atas Bukit Timah Expressway. Jembatan ini membentang untuk menghubungkan Bukit Timah Nature Reserve dan Central Catchment Nature Resever, yang merupakan konservasi alam di Singapura.

Dilihat detikTravel dari siturs resmi Taman Nasional Singapura Senin (16/4/2018), jembatan ini memang dikhususkan untuk para hewan. Karena, dua taman yang dihubungkan tersebut berada membelah jalan tol. Sehingga dikhawatirkan akan membahayakan para hewan.

Kamu Tahu Nggak, Ada Jembatan Khusus Hewan di SingapuraBukit Timah Expressway (National Parks Singapore)

Diusung-usung sebagai pertama di Asia Tenggara, Eco-Link@BKE sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Kini, telah diperbarui dengan 3.000 jenis tanaman, untuk membuat ulang habitat asli para binatang agar lebih lestari dan terjaga.

Beberapa binatang yang terekam sering melewati jembatan tersebut adalah Burung Raja-udang meninting, burung walik, kancil pelanduk dan beberapa hewan lainnya hingga kelelawar. Mereka terekam dengan sebuah alat semacam CCTV, sehingga bisa terlihat ketika melewati Eco-Link@BKE.

Kamu Tahu Nggak, Ada Jembatan Khusus Hewan di SingapuraBukit Timah Nature Reserve (Visit Singapore)

Meskipun ditujukan untuk hewan, bukan berarti manusia tidak dapat melewati jembatan ini. Manusia diperbolehkan, namun dibatasi dan harus dengan tujuan yang penting. Karena tempat ini merupakan salah satu cara Singapura untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari.

Kalau dari Bandara Internasional Changi, traveler harus menempuh 28 menit perjalanan naik mobil. Karena perizinan masuk yang terbatas, traveler juga hanya dapat melihat dari jalanan saja. Kecuali, jika hanya ingin masuk ke Bukit Timah Nature Reserve atau Cagar Alam Bukit Timah. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED