Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Kartu Sakti Buat Main Ski di Prancis

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Kartu sakti buat main ski di Prancis (Wahyu/detikTravel)
Foto: Kartu sakti buat main ski di Prancis (Wahyu/detikTravel)
Valmorel - Main ski di Pegunungan Alpen, Prancis rupanya butuh kartu sakti ini. Namanya Ski Pass. Seperti apa ya?

Pegunungan Alpen di Prancis menawarkan sensasi wisata musim dingin yang tidak bisa kamu rasakan di Indonesia. Di pegunungan cantik ini, kamu bisa mencoba untuk bermain ski dan meluncur di atas salju.

Atas undangan dari Club Med dan HIS Travel, detikTravel berkesempatan menjajal main ski di 2 lokasi sekaligus, yaitu di Valmorel dan juga di Samoens Morillon, pekan lalu. Kedua kota kecil ini memang masih masuk dalam wilayah gugusan Pegunungan Alpen.

Tapi ternyata, main ski di kedua wilayah ini tidak bisa sembarangan. Masing-masing wilayah punya kebijakannya sendiri. Kita diwajibkan untuk membayar setiap kali akan memakai fasilitas ski yang ada di daerah tersebut.

"Itu bayarnya per entry. Ada paket seharian, ada yang paket setengah hari. Harganya bisa sampai 100-120 Euro per harinya," jelas Temmy Satrio, Gentle Officer (GO) asal Indonesia yang bekerja di Club Med Valmorel kepada detikTravel, Selasa (13/4/2018) pekan lalu.

Ini Kartu Sakti Buat Main Ski di PrancisNaik gondola bisa pakai Ski Pass (Wahyu/detikTravel)


Tapi semua itu bisa disiasati dengan cara membeli sebuah kartu bernama ski pass. Nantinya kartu ini bisa digunakan untuk naik fasilitas ski, antara lain gondola, chair lift, hingga ski eskalator.

Ski Pass sebenarnya dikeluarkan oleh pihak ketiga, dalam hal ini pengelola kawasan wisata Valmorel. Dana yang dibayarkan traveler nantinya digunakan untuk perawatan dan pemeliharaan kawasan ski ternama di Prancis ini.

Tapi jika menginap di resort ski seperti Club Med Valmorel, Ski Pass ini sudah termasuk dalam paket menginap, sehingga traveler tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, alias gratis.

"Ski Pass ini sudah termasuk ke dalam paket menginap dari Club Med. Harga per orang per kamar kami sudah termasuk breakfast, lunch, dinner, snack, bar, activity ski, dan juga ski pass ini," imbuh Melly Dentinarahmi, Marketing & Sales Support Executive Club Med Indonesia.

Ini Kartu Sakti Buat Main Ski di PrancisNaik chair lift ini juga pakai Ski Pass (Wahyu/detikTravel)


Traveler tidak perlu repot-repot untuk mengurus Ski Pass ini, karena begitu check in kalian akan diberikan Ski Pass bersama dengan kunci kamar. Traveler pun bisa langsung bisa menggunakan Ski Pass dan main ski keesokan harinya.

Cara kerjanya, cukup kantongi Ski Pass ini di dalam jaket ski sebelah kiri. Nah, begitu akan naik gondola, atau ski eskalator, traveler akan melewati mesin sensor dan pintu gerbang. Sensor di dalam Ski Pass yang akan membuka gerbang itu secara otomatis. Canggih bukan?

Kalau sudah punya Ski Pass, traveler bebas mau berapa kali saja naik gondola atau fasilitas ski lainnya. Mau 10 kali sehari, atau lebih dari itu juga boleh.

Ski Pass ini akan tetap berlaku selama traveler menginap di resort Club Med. Tapi begitu check out, kartu sakti ini harus dikembalikan lagi ke pihak resort. Jadi, jangan sampai hilang ya traveler!

(wsw/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Keseharian Warga Raja Ampat

Rabu, 25 Apr 2018 19:10 WIB

Raja Ampat, surga kecil di timur Indonesia yang merupakan salah satu wilayah kepulauan di Tanah Air. Ini menjadikan warganya menggantungkan hidup di laut.