Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Apr 2018 17:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pantai Friwen, Spot di Raja Ampat yang Cocok untuk 'Chillax'

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Pantai Friwen di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Raja Ampat - Raja Ampat tidak cuma menjadi tempat berpetualang dan menjelajah tantangan di alam bebas saja. Ada juga lho tempat untuk 'chill dan relax'.

Adalah Friwen, sebuah pantai yang terletak di Raja Ampat. Tentunya berada di Pulau Friwen, persisnya berjarak 30 menit sampai 1 perjalanan dari Pulau Waisai, yang umumnya dijadikan tempat singgah para turis.

Pantai Friwen memiliki kecantikan alami yang luar biasa. Pasir-pasir putih menghiasi pesisir, dengan pepohonan rindang serta gradasi air laut berwarna biru muda dan tua yang senada.

Ombak di Friwen sangat tenang pada saat surut, bahkan nyaris tidak terasa. Ini membuat pantai tersebut menjadi lebih asyik digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Pantai Friwen, Spot di Raja Ampat yang Cocok untuk 'Chillax'
Permainan yang seru dan asyik di Pantai Friwen (Shinta/detikTravel)


Di pohon yang cukup tinggi, ada sebuah ayunan dan tali yang biasa digunakan untuk bermain. Traveler bisa meloncat dari atas pohon, lalu menyeburkan diri ke air. Seru nan ekstrem!

Bawalah speaker portabel, dan kopi atau teh dingin. Akan jadi perpaduan yang senada di sini.

Pantai Friwen, Spot di Raja Ampat yang Cocok untuk 'Chillax'Pisang goreng di Pantai Friwen (Shinta/detikTravel)


Kalau mau bersantap, di Pantai Friwen ada beberapa kedai yang menjual aneka makanan dan minuman. Salah satu yang harus dipesan adalah pisang goreng, dengan cocolan sambal yang lezat.

Harga makanannya bervariasi. Pisang goreng dihargai Rp 2.000 satu buahnya. Untuk minuman instan Rp 10-15 ribu. Jika mau datang ke sini, traveler bisa menyewa kapal cepat mulai Rp 7 jutaan, atau bisa menggunakan layanan tur yang mempunyai tujuan ke Friwen.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA