Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Apr 2018 13:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Lokasi Habib Rizieq Berfoto di Maroko

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto:  Habib Rizieq dan keluarga berfoto di Casablanca, Maroko (dok Istimewa dan Tim Kapitra Ampera)
Foto: Habib Rizieq dan keluarga berfoto di Casablanca, Maroko (dok Istimewa dan Tim Kapitra Ampera)
Casablanca - Pekan lalu, Habib Rizieq berkunjung ke Turki dan Maroko. Bersama keluarganya, dia berfoto di depan Musee de la Mosquee Hassan II, masjid terbesar di Maroko.

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab berkunjung ke Turki dan Maroko pekan lalu. Di sana, Habib Rizieq bertemu dengan para aktivis Palestina dan membahas sejumlah hal.

Lewat foto-foto yang dibagikan, Habib Rizieq bersama keluarganya berfoto di depan Musee de la Mosquee Hassan II di Kota Casablanca, Maroko. Rupanya, lokasi ini adalah destinasi wisata yang cukup ternama di sana.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (23/4/2018), Musee de la Mosquee Hassan II merupakan bagian dari komplek Mosquee Hassan II, masjid terbesar di Maroko. Kapasitasnya mampu menampung hingga 105 ribu orang jamaah.

Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko (mosquee-hassan2.com)Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko (mosquee-hassan2.com)


Pembangunan Masjid Hassan II dimulai pada tahun 1986, kemudian selesai 7 tahun kemudian. Masjid ini diinisiasi oleh Raja Hassan II, dan dibangun untuk mengenang kepergian Raja Mohamed V di tahun 1961.

BACA JUGA: Inikah Tempat Habib Rizieq Berfoto di Turki?

Arsitek masjid ini bernama Michel Pinseau asal Prancis. Masjid Hassan II dihiasi oleh banyak ornamen keren dengan arsitektur Maroko yang khas. Yang kerennya lagi, atap masjid ini bisa dibuka-tutup hanya dalam tempo waktu 5 menit.

Keindahan interior masjid (mosquee-hassan2.com)Keindahan interior masjid (mosquee-hassan2.com)


Masjid ini dilengkapi pula dengan menara yang disebut-sebut tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 210 meter. Di puncaknya, ada pancaran sinar laser yang mengarah langsung ke Mekkah dengan jangkauan hingga 30 Km.

Masjid ini juga dilengkapi dengan museum. Museum ini diresmikan pada bulan Oktober 2012 oleh Raja Mohammed VI. Di museum ini tersimpan berbagai benda bersejarah yang berhubungan dengan pembangunan masjid ini.

Traveler yang liburan ke Maroko, bisa mampir ke Masjid Hassan II. Kagumilah kecantikan arsitektur masjid terbesar di Maroko ini, sama seperti yang dilakukan Habib Rizieq bersama dengan keluarganya.

BACA JUGA: Perawatan Motor Hybrid Nggak Ribet Kok (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED