Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Apr 2018 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Unicorn Sungguh Ada di Tempat Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wahana terapung bertema Unicorn di Filipina (@inflatableisland/Instagram)
Wahana terapung bertema Unicorn di Filipina (@inflatableisland/Instagram)
Manila - Unicorn mungkin bisa disebut sebagai makhluk legenda menyerupai kuda bertanduk satu. Namun jika ingin berkunjung ke Pulau Unicorn, ada kok di Filipina.

Mengambil tema Unicorn, pulau terapung karya pihak Inflatable Island di Filipina tengah viral di media sosial. Traveler pun bisa menemukan wahana permainan terapung warna-warni itu di Subic Bay yang berjarak sekitar 130 Km dari Manila.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (23/4/2018), wahana permainan terapung itu diketahui memiliki luas hingga 4.100 meter persegi dan terbuat dari balon plastik. Wahana terapung itu juga jadi yang terbesar di Asia.

Wahana permainan terapung ini adalah yang terbesar di AsiaWahana permainan terapung ini adalah yang terbesar di Asia (@inflatableisland/Instagram)
Setelah dibuka pertama kali pada awal April 2017 lalu, wahana permainan air ini pun langsung mencuri perhatian. Hal itu terlihat dari pengikut di laman Instagramnya yang telah mencapai belasan ribu.

Secara teknis, wahana permainan itu berjarak tidak jauh dari bibir pantai. Layaknya Unicorn yang identik dengan warna-warni meriah, balon plastik yang ada juga dihias sedemikian meriah.

Ada ban pelampung bertema Unicorn juga Ada ban pelampung bertema Unicorn juga (@inflatableisland/Instagram)
Namun tidak hanya warna-warni meriah, traveler juga bisa menemukan ayunan raksasa, menara, perosotan, trampolin, arena panjat tebing dan tentunya ban pelampung berbentuk Unicorn.

Soal keamanan, pengunjung pun diwajibkan memakai jaket pelampung untuk meminimalisir kecelakaan yang bisa saja terjadi. Tapi tidak usah khawatir, wahana ini sangat aman kok.

Apabila tengah berlibur ke Filipina dan ingin mampir, harga tiket masuknya adalah USD 12,3 atau sekitar Rp 170 ribu per orang.


(krn/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED