Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Apr 2018 18:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah Prancis

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Club Med Valmorel, resort ski mewah di Pegunungan Alpen, Prancis (Wahyu/detikTravel)
Valmorel - Main ski di Pegunungan Alpen, Prancis traveler bisa menginap di resort ski satu ini. Penampakannya mewah, sarana dan fasilitasnya lengkap banget!

Adalah Club Med Valmorel, resort ski mewah yang dimaksud. Club Med Valmorel adalah satu dari 18 resort mewah yang dimiliki oleh jaringan hotel internasional Club Mediterannia di kawasan Pegunungan Alpen, Prancis.

Lokasinya berada di Valmorel, sekitar 2 jam perjalanan naik mobil dari Geneva, Swiss. Ya, Valmorel memang lebih dekat ke Swiss daripada dari Paris. Jika dari Paris, jarak tempuhnya lebih jauh, bisa sekitar 6-7 jam perjalanan.

Atas undangan Club Med Indonesia Office dan HIS Travel, detikTravel bisa merasakan 3 hari 2 malam menginap di resort ski cantik ini. Sepanjang perjalanan, detikTravel disuguhkan pemandangan Pegunungan Alps yang memukau.
Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel


Club Med Valmorel punya 3 tipe kamar untuk traveler. Ada kamar Club (Superior), Deluxe, dan juga Suites. detikTravel sendiri menjajal kamar tipe Club. Kamar dilengkapi dengan TV, pemansa ruangan, lemari baju dan aneka kelengkapan kamar hotel pada umumnya.

Untuk kamar mandinya dilengkapi dengan bath tube, hair dryer dan toiletries. Sedangkan toiletnya ada di ruangan yang terpisah. Begitu membuka jendela kamar, pemandangan indah Pegunungan Alpen akan langsung terlihat. Pemandangan inilah yang jadi sajian sehari-hari yang kamu lihat.

Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel


Selain 3 tipe kamar itu, ada juga Chalets alias Villa dan Apartement yang juga bisa disewa traveler. Chalets ini tentunya lebih eksklusif dibanding yang lainnya. Bahkan, mereka punya Butler sendiri

Mengusung tema all in inclusive resort, Club Med menyediakan aneka fasilitas yang akan memanjakan traveler. Mulai dari breakfast, lunch, dan dinner secara buffet, snack and drinks di bar, sampai pelajaran main ski.

Ya, paket menginap di Club Med Valmorel sudah termasuk dengan Ski Lesson. Tapi untuk persewaan alat skinya, traveler harus mengeluarkan biaya di luar itu. Harga sewanya sekitar Rp 1,5 juta per hari untuk 4 item, sepatu ski, papan ski, helm dan juga tongkat ski.

Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel


Kalau punya alat ski sendiri, traveler tinggal bawa saja. Resort ini menyediakan fasilitas loker yang bisa dipakai untuk menyimpan alat-alat ski milik traveler. Kunci untuk membuka loker bisa menggunakan kunci kamar.

Pelajaran main ski di resort ini ada 2 sesi, setiap pagi dan sore hari. Pada pagi latihan dimulai sekitar pukul 09.00, sedangkan sorenya sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Pengajarnya adalah instruktur ski yang sudah sangat berpengalaman.

Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel


Traveler akan diajari teknik-teknik dasar meluncur di atas es menggunakan papan ski. Dijamin, dari yang semula 0% alias sama sekali tidak bisa main ski, kamu akan langsung bisa berski ria hanya dalam 1-2 kali sesi latihan saja.

Selepas lelah main ski, traveler bisa berendam di dalam jacuzzi yang juga fasilitas dari resort. Selain jacuzzi, ada juga kolam renang yang bisa digunakan traveler. Tentu saja gratis. Ada juga fasilitas spa, namun untuk spa traveler harus membayar ekstra lagi.
Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Restoran ala carte (Wahyu/detikTravel)


Lapar setelah main ski dan berenang, traveler bisa langsung menuju ke restoran. Club Med Valmorel punya 2 restoran, satu restoran dengan menu buffet. Sedangkan restoran lainnya, traveler bisa memilih menu ala carte. Keduanya gratis, kecuali untuk minuman-minuman premium di restoran ala carte.

Untuk restoran dengan menu ala carte, traveler harus reservasi minimal sehari sebelumnya kalau mau dinner di sini, mengingat tamu lain yang menginap di resort jumlahnya tidak sedikit.

Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel


2 Restoran ini menyediakan aneka menu internasional yang menggugah selera. Mulai dari menu bercita rasa Prancis, Italia, hingga masakan western lainnya. Setiap breakfast, lunch, maupun dinner, menunya selalu berganti-ganti.

Rasanya tentu saja sangat enak. Belum lagi sajian dessert plus es krimnya. Enak banget! Nilai plusnya lagi, restoran ini memiliki pemandangan ke arah gunung salju yang menawan.
Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel


Fasilitas lain yang ditawarkan resort ini disediakan untuk traveler yang sudah berkeluarga. Ada Baby Club, Mini Club, dan Petit Club yang akan menemani anak-anak traveler mengisi hari-harinya saat menginap di resort. Mereka akan diajak main dan beraktifitas seru bareng Gentle Officer (GO) yang sangat menghibur.

Saat malam tiba, setiap hari pasti akan ada pertunjukan yang dipentaskan oleh para Gentle Officer (GO). Terkadang juga anak-anak yang tergabung di Mini Club ini yang pentas. Sungguh menghibur!

Begini Rasanya Menginap di Resort Ski Mewah PrancisFoto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel


Masih ada banyak fasilitas lain yang ada di resort ini. Ada gym, dimana traveler bisa berolahraga. Ada juga butik, dimana traveler bisa berbelanja aneka merchandise untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Untuk masalah harga kamarnya, traveler hubungi saja Club Med Indonesia Office atau HIS Travel, travel agen yang menjual paket ke resort ini. Pengalaman main ski di resort ini tentu jadi kenangan yang sangat berharga bersama keluarga. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA