Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Apr 2018 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

China Punya Balkon Kaca Terbesar di Dunia, Ngeri Nggak?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Shilinxia Viewing Platform, Beijing, China (CNN Travel)
Shilinxia Viewing Platform, Beijing, China (CNN Travel)
Shilinxia - China memiliki balkon kaca terbesar di dunia. Mata traveler tak hanya tertuju pada jembatan kaca yang ada di sana.

Melansir CNN Travel, Selasa (24/4/2018), balkon kaca terbesar di dunia ini ada di Shilinxia, Beijing, China. Menjorok 32,8 meter dari puncak tebing dengan ketinggian 396 meter.

Namanya Shilinxia Viewing Platform. Membentang sepanjang 11 meter lebih jauh dari ukuran Grand Canyon Skywalk, Arizona, Amerika Serikat.

Shilinxia Viewing Platform dijuluki 'Piring Terbang' atau Flying Saucer. Adalah jembatan kaca yang memiliki jalan melingkar di puncak tebing Shilinxia.


China Punya Balkon Kaca Terbesar di Dunia, Ngeri Nggak?Foto: (CNN Travel)

Bergaya kantilever Shilinxia Viewing Platform terbuat dari paduan logam titanium. balkon kaca ini dapat menampung beban maksimum 150 ton atau setara 2.000 orang.

Sebagai negara dengan populasi terbesar dunia dan ekonomi terbesar kedua di dunia, China menemukan cara-cara baru untuk menarik dan menghibur wisatawan. Tentunya Shilinxia Viewing Platform akan memantik adrenalin traveler yang mengunjunginya.

Destinasi Shilinxia Viewing Platform berjarak 100 kilometer dari pusat kota Beijing. Jika traveler memiliki phobia ketinggian bisa mengujinya di sini tapi jangan terlalu memaksa ya.
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED