Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Apr 2018 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berbagai Peninggalan yang Kini Mengerikan dari Era Uni Soviet

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Berbagai Peninggalan yang Kini Mengerikan dari Era Uni Soviet (Danila Tkachenko/CNN Style)
Foto: Berbagai Peninggalan yang Kini Mengerikan dari Era Uni Soviet (Danila Tkachenko/CNN Style)
Moskow - Setelah Uni Soviet bubar tahun 1991, banyak peninggalan dari Negeri Beruang Merah. Teknologi yang paling maju pada masanya kini tergeletak mengerikan.

Melansir CNN Style, Jumat (27/4/2018), yang pertama adalah Bartini Beriev VVA-14. Adalah salah satu pesawat paling aneh yang pernah dibuat Uni Soviet.

Pesawat itu bisa lepas landas secara vertikal dan mendarat di air. Bartini Beriev VVA-14 dirancang untuk mencari dan menghancurkan kapal selam AS selama Perang Dingin.

Setelah penerbangan pertama di tahun 1972, ada penambahan yang membuat Bartini Beriev VVA-14 menjadi kapal amfibi. Oleh karenanya bisa terbang rendah di atas air, berkamuflase saat berpatroli untuk mencari target.

Berbagai Peninggalan yang Kini Mengerikan dari Era Uni SovietFoto: (Danila Tkachenko/CNN Style)


Setelah kematian penemunya, yakni seorang insinyur kelahiran Italia bernama Robert Bartini pada tahun 1974, proyek itu ditinggalkan. Bartini Beriev VVA-14 hanya menmpunyai 100 jam terbang dan hanya dua prototipe yang dibangun.

Satu-satunya pesawat yang masih bertahan sampai sekarang ada di sebuah lapangan terbang di Central Air Force Museum di luar Moskow. Namun sayang sayapnya hilang.

BACA JUGA: Peninggalan Uni Soviet yang Sangat Berbahaya di Asiaia

Serangkaian foto yang dihasilkan selama tiga musim dingin oleh fotografer Rusia, Danila Tkachenko ada di daerah terlarang pada masa dulu. Ia mengabadikan peninggalan Uni Soviet ini saat salju sedang tinggi-tingginya.

Berbagai Peninggalan yang Kini Mengerikan dari Era Uni SovietFoto: (Danila Tkachenko/CNN Style)


Dulu di masa Uni Soviet, tak sembarang orang bisa mengambil foto karena daerah ada teknologi rahasia di dalamnya. Teknologi yang sudah diabadikan kini itu berupa monumen, pabrik, pangkalan militer, dan berbagai jenis kendaraan yang berteknologi canggih saat itu.

"Saya bepergian mencari tempat-tempat yang dulu sangat penting untuk kemajuan teknologi. Dan sekarang kosong," kata Danila. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED