Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Apr 2018 00:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sudah Tahu? Ini Air Terjun Terluas di Eropa

Bona
detikTravel
Foto: Air terjun ventas rumba di latvia (Instagram)
Foto: Air terjun ventas rumba di latvia (Instagram)
Kuldiga - Sebuah air terjun di Latvia terbilang unik. Namanya The Venta Rapid, julukannya air terjun terluas di Eropa. Namun tinggi air terjunnya kurang dari 2 meter.

The Venta Rapid atau Ventas Rumba adalah fenomena alam yang unik di Latvia. Air terjun ini berada di Kota Kuldiga, seperti yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (28/4/2018).

Air terjun ini memiliki luas 200-250 meter persegi tergantung dari musim. Walau demikian, air terjun ini memiliki keinggian yang justru mencengangkan, yaitu kurang dari 2 meter.

Karena ketinggiannya yang tak mirip air terjun, Ventas Rumba kurang dikenal di daratan Eropa. Namun, ketinggiannya bukanlah kekurangan dari air terjun ini.

Sudah Tahu? Ini Air Terjun Terluas di EropaFoto: (Instagram)


Hal ini justru menjadi daya tarik bagi traveler yang hobi memancing. Karena Kawasan air terjun ini menjadi tempat favorit ikan salmon untuk bermigrasi.

Menurut cerita, sekitar 300 tahun yang lalu, Duke of Courland mencipatakan teknik untuk menangkap ikan. Tak tanggung-tanggung, hasil tangkapannya 100 salmon per hari.

Hanya dengan menggunakan keranjang yang ditempatkan di sepanjang air terjun, Duke of Courland mempopulerkan cara menangkap ikan tanpa alat pancing. Metode ini akhirnya diikuti oleh para nelayan dan menjadi populer.

Kini, Ventas Rumba menjadi satu-satunya tempat menangkap ikan tanpa alat pancing di Eropa. Ikan yang melompat akan dengan mudah ditangkap oleh traveler.

Selain menangkap ikan, traveler yang berkunjung ke sini juga bisa menadi atau sekedar berendam di area air terjun. Ada pula jembatan bata yang dibangun pada tahun 1874.

Jika datang pada pertengahan musim panas, traveler bisa menyaksikan tradisi Race of the Naked yang diadakan tiap tahunnya. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED