Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Mei 2018 16:36 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inilah Danau Paling Romantis di China

Bona
detikTravel
Blue Moon Valley (zukenhoang/Instagram)
Yunnan - Di bagian selatan China, tepatnya di Yunnan, terdapat sebuah danau paling romantis. Ini dia Blue Moon Valley.

Blue Moon Valley adalah sebuah danau yang terletak di Yulong, Lijiang, Provinsi Yunnan di China. Berlatar pegunungan dan hutan, danau ini akan menghipnotis setiap traveler yang datang, seperti yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (3/5/2018)

Nggak percaya? Coba bayangkan kumpulan air yang berwarna toska lembut, kabut di belakang pegunungan dan pepohonan di sekelilingnya. Inilah gambaran seksi dari Blue Moon Valley.

Letaknya yang berada di lembah pegunungan, danau ini memang benar-benar cantik dan eksotis layaknya bulan yang berwarna biru toska. Ya, seperti namanya.

Inilah Danau Paling Romantis di China(charles_wang_sg/Instagram)

Di salah satu sisi danau terdapat teras melingkar layaknya Pamukkale Water Terrace di Turki. Susunan teras melingkar ini menjadikan Blue Moon Valley nampak makin cantik untuk difoto.

Bukan hanya teras melingkar yang bersusun, di ujung danau terdapat air terjun yang tak terlalu tinggi namun semakin mempercantik danau ini. Rasanya tiap pengunjung yang menginjakkan kaki di danau ini tak henti-hentinya dibuat kagum dengan keindahannya.

Warna airnya yang sangat indah ini memang menjadi daya tarik utama dari Blue Moon Valley. Sehingga ada legenda dari orang-orang lokal, Nakhi, bahwa air danau ini mendapatkan warna biru dari rakit yang dibawa oleh para dewa ke lembah.

Teras melingkar layaknya Pamukkale Water Terrace di TurkiTeras melingkar layaknya Pamukkale Water Terrace di Turki Foto: (fajarirwan/Instagram)
Namun nyatanya, sungai yang berasal dari lelehan salju di Himalaya mendapatkan warna toska atau pirus dari ion tembaga yang terkandung di dalam air. Air tersebut terus melaju dam terkumpul di danau ini, lahirlah Blue Moon Valley.

Selain air yang berwarna toska lembut, di tengah danau terdapat sebuah pohon yang tak berdaun. Hanya tinggal batang dan ranting, pohon ini berdiri tegap sendirian dan diberi nama Lonely Tree.



Sudah cantik dari sananya, tak membuat pemerintah China tutup mata dengan tempat ini. Blue Moon Valley tetap dipercantik dengan kombinasi bunga, ngarai, dan padang rumput buatan yang mengelilingi danau.

Saking cantik dan romantisnya, banyak pasangan yang menjadikan danau ini sebagai tempat pemotretan pre-wedding. Bahkan julukan danau ini adalah tempat paling indah di China. (bnl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA