Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Mei 2018 21:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Setuju Ini Jalur Sepeda Super Keren?

Kurnia Yustiana
detikTravel
Garda By Bike di Italia (Ronny Ponole/Garda Trentino)
Garda By Bike di Italia (Ronny Ponole/Garda Trentino)
Sirmione - Italia tengah membangun jalur sepeda dengan pemandangan keren. Jalur ini dibuat menempel di tepi tebing dan bagaikan melayang di atas Danau Garda yang menawan.

Menikmati alam di Italia sambil bersepeda bakalan makin menyenangkan. Biar turis makin nyaman, ada jalur sepeda baru yang sedang dipersiapkan. Dilansir detikTravel dari CNN, Kamis (3/5/2018), jalur ini dibangun di pinggiran tebing curam, dekat Danau Garda, Italia. Kalau dari Milan jaraknya sekitar 130 km.

Bernama Garda By Bike, jalur sepeda ini dibuat sepanjang 140 kilometer, dengan lebar 2,6 meter. Jalur dibangun melingkar mengelilingi kawasan Danau Garda, yang masuk di wilayah Lombardy, Veneto dan Trento. Pembuatnya adalah Studio Fontana & Lotti-Lorenzi.

(Studio Fontana&Lotti-Lorenzi)(Studio Fontana&Lotti-Lorenzi)
Garda By Bike dibangun dengan material baja dan kayu, dilengkapi pagar pembatas besi. Posisinya di ketinggian 60 meter di atas permukaan Danau Garda, banyak yang menjulukinya sebagai jalur terapung di danau.

Tentu saja pemandangan dari jalur ini begitu menawan. Saat bersepeda di sini, traveler akan dihibur dengan keindahan Danau Garda, desa-desa di tepiannya, pegunungan hingga perahu yang berlayar di danau yang luas itu. Jalur ini pun didesain sedemikian rupa sehingga aman dan nyaman untuk dilewati pesepeda.

BACA JUGA: 135 Anak Tangga Favorit Turis di Italia

Setengah jalur Garda By Bike sudah hampir selesai. Pembukaan jalur akan dilakukan bertahap. Untuk jalur sepanjang 5 km di dekat Kota Limone Sul Garda akan mulai dibuka bulan Juli 2018. Sedangkan keseluruhan jalur ditargetkan selesai tahun 2021.

(Studio Fontana&Lotti-Lorenzi)(Studio Fontana&Lotti-Lorenzi)
Nah selain buat pesepeda, Garda By Bike juga terbuka buat pejalan kaki lho. Nantinya akan dibangun sejumlah view point dan booth makanan serta minuman, sehingga traveler bisa menikmati panorama Danau Garda dan sunset romantis dari sini.

Hadirnya jalur sepeda tersebut pun disebut-sebut bisa menjadi magnet turis ke Italia yang baru. Berbagai media lokal Italia bahkan telah menjulukinya sebagai 'Europe's most beautiful bike ride'. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA