Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Mei 2018 17:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pacu Adrenalinmu di Pulau Sentosa Singapura!

Bona
detikTravel
Skyline Luge (Bonauli/detikTravel)
Skyline Luge (Bonauli/detikTravel)
Singapura - Pulau Sentosa kerap jadi destinasi liburan bagi traveler. Selain instagenik, pulau ini juga punya berbagai permaian menantang adrenalin yang begitu menggoda.

Bicara soal wisata di Singapura, pasti tak pernah lepas dari Pulau Sentosa. detikTravel dan 20Detik pun mencoba untuk menjelajahi Sentosa Island yang memang terkenal dengan berbagai permainan beberapa waktu lalu.

Hal pertama yang wajib untuk kamu datangi adalah Madame Tussaud. Tempat ini berisikan berbagai patung lilin dari orang-orang terkenal dan berpengaruh di dunia.

Yang membuat bangga, ada beberapa warga Indonesia yang diabadikan di tempat ini. Mulai dari Presiden Ir Sukarno, Presiden Joko Widodo sampai Pebulu tangkis Rudi Hartono. Bangga!

Setelah asyik berkeliling di Madame Tussaud, saya pun melanjutkan keseruan dengan menantang adrenalin di Skyline Luge Sentosa. Ini adalah permaianan luge yang dikombinasikan dengan sky line di akhir permainan.

Madame TussaudMadame Tussaud Foto: (Bonauli/detikTravel)
Permainan menantang tak terhenti sampai di situ. Untuk terus memacu adrenalin, saya mendatangi AJ Hacket dan mencoba Bungy Jumping tertinggi di Singapura.

AJ Hacket menyediakan permainan yang berporos pada ketinggian. Yang paling ekstrem adalah bungy jumping dari ketinggian 47 meter ini.

Saya di ajak untuk naik ke lantai 19 dan diperlengkapi dengan keamanan yang ketat. Tali pengaman diikatkan ke pinggang sampai kaki. Berbalutkan handuk, kaki dibuat aman dari tarikan tali yang melawan gravitasi.

Oiya, karena saya memilih paket lengkap dengan video, saya diberikan satu set GoPro yang diikatkan di tangan. Kamera dari berbagai sudut di sekitar jembatan juga akan menangkap momen-momen lompat. Semua angle akan tertangkap dengan baik.

Sebelum terjun, para petugas memberikan pilihan kepada setiap peserta bungy jumping. Ada dua pilihan, yaitu terjun sampai kena air kolam atau tidak kena air kolam.

Saya pun mencoba opsi yang pertama, terjun sampai batas kolam. Setelah terjun, rupanya hanya bagian tangan saja yang kena air.

Selain bungy jumping, AJ Hacket juga memiliki beberapa aktivitas adrenalin lainnya. Seperti skybridge, giant swing, dan vertical skywalk.

Traveler yang mau mengejar passion ke Singapura, bisa mencoba beragam aktivitas adrenalin di Pulau Sentosa. Berikut keseruan detikTravel dan 20Detik, tonton dan bagikan ya!


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED