Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mei 2018 22:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di China, Menara Air Bisa Secantik Ini

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Yellow River Tower yang fotogenik di Wuzhong, China (Wahyu/detikTravel)
Yellow River Tower yang fotogenik di Wuzhong, China (Wahyu/detikTravel)
Qingtongxia - Sungai Kuning adalah sungai terpanjang kedua di China. Untuk memantau aliran sungai ini dibangunlah sebuah menara air yang megah dan cantik. Yuk, lihat!

Yellow River Tower, begitulah nama bangunan megah yang tinggi menjulang ini. Lokasinya berada di Qingtongxia, Wuzhong City, Provinsi Ningxia, China. Yellow River Tower ini pun jadi landmark yang bisa dilihat traveler di Kota Wuzhong.

detikTravel berkunjung ke menara cantik ini bersama dengan rombongan HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji). Destinasi ini masuk dalam spot untuk dikunjungi saat berwisata ke Jalur Sutra Ningxia.

Rombongan detikTravel sampai di destinasi ini saat sore hari. Suasana saat itu cukup ramai oleh wisatawan lokal. Rupanya, mereka gemar menghabiskan sore di sini.



Di China, Menara Air Bisa Secantik IniSuasana ramai (Wahyu/detikTravel)

Sebelum masuk area ke menara air ini, ada area terbuka seperti alun-alaun yang menyambut traveler. Sementara itu, di samping kanan dan kiri alun-alun ada penjaja makanan dan suvenir.

Melangkah lebih jauh lagi, traveler akan disambut dengan gerbang megah yang berwarna-warni. Gerbang ini fotogenik untuk dijadikan latar belakang foto traveler.

Sejarahnya, zaman dulu menara ini digunakan untuk memantau aliran air Sungai Kuning. Tapi sekarang, bangunan menara ini difungsikan sebagai museum.

Di China, Menara Air Bisa Secantik IniBanyak wisatawan lokal yang ke sini (Wahyu/detikTravel)




Sungai Kuning atau Huang He memang sungai terpanjang kedua di China. Panjangnya mencapai kurang lebih 5,464 km. Sejarah peradaban bangsa China tak lepas dari keberadaan Sungai Kuning. Pantas jika mereka sangat menghormati sungai ini, setelah Sungai YangTze.

Sayang karena keterbatasan waktu, detikTravel tidak masuk sampai ke dalam bangunan menara air ini. Cukup dari kejauhan, detikTravel menikmati kemegahan dan kecantikan bangunan setinggi 100 meter ini. Semoga di lain kesempatan detikTravel bisa berkunjung ke sini lagi! (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Ini Nggak Kalah Sama Maldives

Senin, 22 Okt 2018 11:09 WIB

Maldives terkenal dengan air lautnya yang jernih. Negeri kita pun punya banyak pantai dengan laut yang tidak kalah jernihnya, inilah Gili Trawangan, Lombok.