Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 08:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ayunan Super Ekstrem di China, Ada di Ketinggian 304 Meter

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ayunan ekstrem di China (Wansheng Ordovician Theme Park)
Ayunan ekstrem di China (Wansheng Ordovician Theme Park)
Chongqing - Sejatinya ayunan merupakan sebuah permainan ank-anak yang menyenangkan. Namun di China, ada ayunan ekstrem yang bisa bikin jantung copot.

Berlokasi di Chongqing yang berjarak sekitar 5 jam perjalanan darat dari Chengdu, China, traveler bisa menjumpai sebuah ayunan ekstrem di Wansheng Ordovician Theme Park.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Rabu (16/5/2018) wahana ayunan ekstrem itu disetting sedemikian rupa di atas ketinggian 300 meter. Wahana itu juga baru saja diluncurkan pada 29 April lalu.

Bukan hanya itu, tali ayunan tersebut memiliki tinggi hingga 18 meter atau setara dengan 6 lantai. Kebayang dong seramnya bagaimana?

Berada di ketinggian 300 meter (Wansheng Ordovician Theme Park)Berada di ketinggian 300 meter (Wansheng Ordovician Theme Park)
Namun tidak usah khawatir, pihak pengelola taman rekreasi berani menjamin kalau ayunan miliknya sangat aman. Pengunjung yang ingin mencoba ayunan itu pun diharuskan memakai alat pengaman lebih dulu sebelum mulai.

Hanya saja, tidak semua pengunjung diperbolehkan menaiki ayunan tersebut. Hanya yang berumur antara 18 dan 48 saja dengan tinggi minimal 150 Cm. Selain itu, berat badannya juga harus lebih ringan dari 85 Kg.

Ayunan lain yang tidak kalah ekstrem (Wansheng Ordovician Theme Park)Ayunan lain yang tidak kalah ekstrem (Wansheng Ordovician Theme Park)
Selain ayunan terbaru yang paling ekstrem, pihak Wansheng Ordovician Theme Park telah lebih dulu memiliki 4 ayunan esktrem di tepi tebing.

BACA JUGA: Gurun Pasir di China yang Bisa 'Bernyanyi'

Setiap tahunnya sekitar 4.000 orang datang ke Wansheng Ordovician Theme Park untuk mencoba ayunan ekstrem tersebut seperti diungkapkan juru bicara taman rekreasi pada media Daily Mail.

Apabila tertarik, harga tiket masuknya adalah 180 Yuan atau setara dengan Rp 396 ribu. Berani untuk naik ayunan ekstrem ini? (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED