Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 17:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulo Cinta, Tempat Snorkeling Anya Gerladine dan Bio One

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Pulo Cinta (Pulo Cinta Eco Resort/Facebook)
Foto: Pulo Cinta (Pulo Cinta Eco Resort/Facebook)
Jakarta - Anya Geraldine jadi perhatian karena mengangkat bintang laut saat snorkeling. Padahal, ia sedang berada di salah satu tempat tercantik Indonesia.

Hal yang dilakukan Anya, tidak pantas ditiru oleh traveler. Saat ia snorkeling bersama Bio One, mereka menemukan bintang laut dan mengangkatnya ke atas. Sayang seribu sayang, padahal ia berkunjung ke 'Maldives-nya' Indonesia.

Tempat tersebut adalah Pulo Cinta. Seperti dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (16/5/2018) inilah salah satu atraksi wisata menarik di Utara Sulawesi, Gorontalo tepatnya. Di sinilah pemandangan laut indah bisa ditemukan.

Pulo Cinta, Tempat Snorkeling Anya Gerladine dan Bio OnePasir Putih Pulo Cinta (Pulo Cinta Eco Resort/Facebook)


Pantainya cantik, eksotis, dan romantis. Airnya jernih dengan ombak yang cenderung tenang. Pasirnya juga bersih dan putih. Beberapa water villa atau penginapan di atas air pun juga ada di sana.

Seperti namanya, tempat ini berbentuk hati. Penyebutannya memang dikenal dengan 2 nama, Pulo Cinta dan Pulau Cinta, tetapi sama-sama satu arti.


Traveler bisa menyusuri pulau dengan pantai-pantainya yang cantik nan eksotis di sudut Pulau Sulawesi tepatnya di Teluk Tomini, ada juga Pantai Camar dan Pantai Botak. Pulau unik berbentuk hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat eksklusif, dengan konsep arsitektur menawan.
Pulo Cinta, Tempat Snorkeling Anya Gerladine dan Bio OneBawah laut Teluk Tomini (Rully Nasution/Mapala UI)


Selain itu bisa juga hopping island di beberapa pulau sekitarnya. Snorkeling, diving, atau melakukan atraksi watersport lainnya. Lokasi ini tak lain merupakan resor eksklusif yang mengusung konsep natural. Wisatawan bisa menginap di salah satu cottage yang mengelilingi Pulo Cinta.

Untuk melakukan perjalanan ke Pulo Cinta, dari Kota Boalemo ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan darat, dan 20 menit perjalanan laut menggunakan perahu. Traveler juga bisa ikut open trip atau private trip yang disediakan agen perjalanan dengan berbagai opsi. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED