Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Mei 2018 15:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Traveling Saat Ramadan di Australia, Ini Masjid dan Resto Halalnya

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Zam Zam Restaurant Melbourne)
Foto: Ilustrasi (Zam Zam Restaurant Melbourne)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Melbourne - Mau traveling saat bulan Ramadan di Australia? Jangan bingung, karena banyak masjid dan restoran halal yang bisa dikunjungi.

Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk muslim, Australia memiliki sejumlah tempat yang bisa dikunjungi oleh traveler muslim. Seperti informasi yang diterima detikTravel dari Tourism Australia, Minggu (20/5/2018) beberapa wilayah punya sejumlah tempatnya.

Mulai dari wilayah Sydney, Melbourne, hingga kota-kota lainnya yang menjadi destinasi wisata punya tempatnya masing-masing. Berikut rekomendasi masjid dan restoran halal yang dapat ditemui di Australia:

Sydney

(Indo Rasa Restaurant)(Indo Rasa Restaurant)

Kalau berkunjung ke kota 'Opera House' ini, traveler dapat menemui sejumlah restoran ramah Muslim. Mulai dah Ipoh on York dengan hidangan Malaysia di York Street, Mamak Village di Kenningston yang juga menyajikan makanan Malaysia autentik sampai Indo Rasa Restaurant dengan citarasa Indonesia di Anzac Parade.

Sedangkan, pilihan masjid juga ada beberapa di Sydney. Misalnya, Redfern Mosque di Surry Hills, Surry Hills Mosque dan Zetland Masjid di Bourke Street Zetland.

Melbourne

(wyc97/Instagram)(wyc97/Instagram)

Beralih ke Melbourne, ada dua masjid yang bisa dikunjungi. Traveler bisa ke Masjid Coburg di Nicholson Street Coburg dan Bilal Bin Rabah Masjid di Walker Street Newport.

Soal makanan jalal, traveler bisa mencoba makanan India dan Malaysia yang lezat di Zam Zam Restaurant, Lonsdale Street. Selain itu, ada juga Little Ipoh yang menyajikan makanan khas Asia seperti hidangan Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia.

BACA JUGA: Ini Cara Terbaik untuk Liburan di Melbourne

Perth

(Little Lebanon)(Little Lebanon)

Di Perth, ada sejumlah restoran yang bisa dipilih sesuai keinginan. Kalau mau citarasa Indonesia, datanglah ke Manise Cafe di William Street. Kalau mau makanan Western yang otentik. bisa datang ke Tamarind Cafe di St Quentin Ave. Selain itu, ada juga Little Lebanon Restaurant di Joondanna yang menghidangkan makanan khas Lebanon.

Mau beribadah selesai makan, ada dua pilihan masjid yang bisa dituju. Di William Street misalnya, ada William Street Masjid. Sedangkan, di Malvern Road Rivervale ada Rivervale Majis and Islamic Council of WA.

Gold Coast

(Shiraz Gold Coast)(Shiraz Gold Coast)

Plesiran di area Gold Coast, di sinilah tempat hidangan Timur Tengah banyak dijumpai. Mulai dari Le Star di Nerang Street dengan makanan Lebanon, Shiraz Authentic di Surfers Paradise dengan makanan Persia serta Arabesque Bazaar yang juga di Surfers Paradise dengan aneka hidangan Timur Tengah.

Soal tempat ibadah, ada dua tempat yang bisa didatangi. Pertama, ada Islamic Society of Gold Coast di Alied DR serta Harbour Town Musalla di Brisbane Road.



Saksikan juga video "Menyantap Nasi Goreng di Negeri Ratu Elizabeth" berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(sna/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Pulau Rubiah, Surganya Ikan!

Minggu, 21 Okt 2018 19:08 WIB

Pulau Sabang adalah titik 0 kilometer Indonesia ada di sana. Wisata pantainya sangat banyak. Salah satu yang terkenal adalah Pulau Rubiah.

Wisata Pantai

Pantai Buat Santai di Jepara

Minggu, 21 Okt 2018 19:00 WIB

Kata siapa Jepara tidak punya pantai buat santai. Inilah Pantai Teluk Awur di Jepara yang asyik buat kamu datangi.