Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Mei 2018 08:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Begini Asyiknya Naik Becak di Singapura

Bona
Redaksi Travel
Foto: Trishaw Uncle di Singapura (20Detik)
Foto: Trishaw Uncle di Singapura (20Detik)
Singapura - Siapa bilang becak cuma ada di Indonesia? Singapura juga punya becak dengan sebutan Trishaw. Serunya lagi, becak ini full multimedia!

Singapura punya banyak hal menarik untuk dijelajahi. Tak hanya wisata belanja dan kulinari, detikTravel dan 20Detik mencoba untuk menjelajahi Singapura dengan menggunakan becak!

Becak Singapura atau disebut juga Trishaw adalah salah satu cara untuk menikmati Singapura. Saya langsung datang ke Albert Mall Trishaw Park atau Bugis Street untuk bisa menemukan operator becak Trishaw Uncle.

Di sini, traveler bisa memilih beberapa rute wisata yang ditawarkan. Ada rute keliling, Little India, Chinatown atau Singapura. Harganya pun mengikuti rute yang dipilih oleh traveler.

Menikmati Trishaw Uncle di Little India (20Detik)Menikmati Trishaw Uncle di Little India (20Detik)

Satu becak dapat diisi oleh dua orang. Namun harga perjalanannya dihitung per orang. Saat hujan turun, kamu tak perlu takut kebasahan, karena becak ini menyediakan penutup berupa pastik bening. Jadi kamu tetap bisa menikmati perjalanan.

Saya memilih untuk menikmati rute Little India. Bukan tanpa alasan, Little India sendiri tampak hidup saat malam tiba. Lampu-lampu festival di kawasan ini akan menyala mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Saat berkeliling dengan becak, kamu akan diberikan informasi tentang sudut-sudut kawasan yang kamu datangi lewat multimedia. Multimedia ini berada di dalam becak dan menggunakan bahasa inggris.

Multimedia ini bersinkronasi dengan GPS. Sehingga kamu bisa tahu nama tempat tersebut berikut sejarahnya. Kalau mau berhenti untuk foto-foto juga boleh, uncle atau driver becaknya ramah-ramah.

Becak ini beroperasi dari pukul 11.00 sampai 21.00 waktu setempat. Tak hanya di Bugis Street, operator Trishaw Uncle juga bisa kamu temukan di beberapa tempat seperti Chinatown.

Selain di operator-operator resmi, Thishaw Uncle juga bisa kamu temukan di jalan-jalan Singapura. Layaknya transportasi umum, harga perjalanan akan ditentukan oleh si uncle langsung.

Trishaw Uncle bisa menjadi pilihan wisata bagi traveler yang ingin mengejar passion di Singapura!

Yuk, intip keseruan detikTravel dan 20detik dalam video berikut. Jangan lupa like dan share ya!


(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Saat Gunung Fuji Dilanda Macet

Kamis, 16 Agu 2018 21:28 WIB

Kemacetan bisa muncul juga di Gunung Fuji, Jepang. Bedanya kalau Gunung Fuji, bukan dipenuhi antrean mobil dan motor, melainkan manusia.