Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Jun 2018 22:52 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Hotel Unik Bertemakan Pesawat, Sudah Pernah ke Sini?

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Penginapan bertema pesawat di Costa Rica (727 Fuslage Home)
Foto: Penginapan bertema pesawat di Costa Rica (727 Fuslage Home)
Auckland - Pesawat dan helikopter tidak hanya menjadi moda transportasi, tapi juga akomodasi. Di seluruh dunia, setidaknya ada 6 hotel dengan tema dunia penerbangan.

Mulai dari pesawat bekas hingga hanggar, disulap sedemikian rupa menjadi akomodasi yang nyaman. Sejumlah akomodasi itu pun bisa dipilih oleh traveler yang ingin coba menginap dengan suasana di pesawat.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (25/5/2018), berikut 6 akomodasi unik bertema dunia penerbangan di sejumlah negara:

1. Costa Verde 727 Fuslage Home, Kosta Rika
6 Hotel Unik Bertemakan Pesawat, Sudah Pernah ke Sini?


Tersembunyi di Taman Nasional Manuel Antonia, Costa Verde, sebuah penginapan yang tak biasa yang bernama 727 Fuslage Home. Sesuai namanya, penginapan itu menggunakan pesawat jenis Boeing 727 yang sudah tidak digunakan sejak tahun 1965 dari Bandara San Jose.

Traveler bisa menikmati pemandangan dari teras, sembari minum teh atau kopi. Cocoknya ke sini saat musim panas, karena traveler dapat melihat birunya laut serta sunset yang cantik.

2. Ream Hills Caravan Park, Inggris
(Ream Hills Caravan Park)(Ream Hills Caravan Park)


Di Ream Hills Caravan Park, Lancashire, Inggris, traveler dapat menemukan helikopter yang disulap menjadi sebuah akomodasi unik.

Diketahui, akomodasi itu merupakan bekas helikopter Westland Lynx XZ676 keluaran tahun 1982. Namun walau menggunakan helikopter bekas, interior di dalamnya tidak kalah dengan hotel.

Akomodasi itu pun dapat memuat hingga 4 orang. Biaya menginap per malamnya adalah 115 Poundsterling atau sekitar Rp 2,1 juta.

3. Jumbo Stay, Swedia
(Jumbo Hostel)(Jumbo Hostel)


Hostel dengan bentuk gedung atau pondok sudah biasa, tapi bagaimana kalau dari pesawat jet? Bukan mengada-ada, hostel tersebut dapat dijumpai di Bandara Arlanda Stockholm, Swedia.

Menggunakan pesawat jumbo jet model 747-212B dari tahun 1976, akomodasi bernama Jumbo Stay tersebut memiliki kamar model dorm hingga kamar yang lebih privat.

Total, ada 76 kamar dan satu suite di kokpit. Traveler juga bisa menemukan kafe di dalamnya untuk sarapan atau sekedar jajan. Biaya menginap per malamnya adalah 38 Poundsterling atau sekitar Rp 704 ribu.

4. Woodlyn Park, Selandia Baru
(Woodlyn Park)(Woodlyn Park)


Berlokasi di Woodlyn Park, Waitomo, Selandia Baru, traveler dapat bermalam di sebuah bekas pesawat zaman perang Vietnam. Namun tenang saja, pesawat itu sudah diubah jadi nyaman dengan dua kamar.

Bagian kokpitnya kini dijadikan tempat tidur. Bahkan traveler juga bisa menemukan shower mandi hingga ruang tamu di dalamnya.

5. Mains Farm Wigwams, Skotlandia
(Mains Farm Wigwams)(Mains Farm Wigwams)


Di Mains Farm Wigwams, Skotlandia, ada sebuah helikopter jenis Sea King yang bisa dipakai traveler untuk bermalam. Akomodasi dari helikopter itu dapat diinapi oleh 5 orang dan dilengkapi dengan sebuah kasur.

Fitur lain, terdapat juga dapur kecil, kamar mandi dan pemandangan dari kokpit menghadap Forth Valley. Biaya menginap per malamnya adalah 150 Poundsterling untuk 2 orang atau sekitar Rp 2,7 juta.

6. Hangar Hotel, Texas
(Hangar Hotel)(Hangar Hotel)


Apakah traveler pernah membayangkan rasanya menginap di sebuah hanggar pesawat? Bukan tidak mungkin, traveler dapat melakukannya di Hangar Hotels, Texas, Amerika Serikat.

Secara lokasi, hotel tersebut ada di dalam komplek Bandara Gillespie County. Kapasitasnya pun terdiri dari 50 kamar. Selain itu, hotel tersebut juga memiliki memorabilia pesawat dan artefak bersejarah.

Yang paling menarik, traveler bisa melihat langsung pemandangan pesawat terbang dari dek pengamatan yang ada. Menarik sekali ya!



Tonton juga 'Hotel Terkecil di Dunia Sebesar Mobil':

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED