Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Jun 2018 08:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Cara Liburan di Selandia Baru Ala Keluarga Kerajaan Inggris

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Pangeran William dan Kate Middleton di Selandia Baru (Reuters)
Pangeran William dan Kate Middleton di Selandia Baru (Reuters)
Auckland - Sambil kita menunggu kemana Pangeran Harry dan Meghan Markle bulan madu, traveler perlu tahu tempat liburan keluarga kerajaan Inggris. Semua pernah ke Selandia Baru.

Pekan lalu, royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi perhatian dunia. Usai pernikahan, yang ditunggu adalah kemana bulan madunya. Sempat disebut mau ke Namibia, namun kabar terbaru menyebut Kanada.

Kita lihat saja nanti. Namun, kalau bukan bulan madu, keluarga kerajaan Inggris punya tempat liburan yang sama yaitu Selandia Baru. Secara bergantian mereka pergi ke Negeri Kiwi itu, seperti diungkap Tourism New Zealand, Senin (4/6/2018).

Berikut 5 cara liburan di Selandia Baru ala keluarga Kerajaan Inggris:



1. Menginap di Matakauri Lodge

Matakauri merupakan tempat penginapan Pangeran William dan Kate Middleton ketika berkunjung ke Selandia Baru pada tahun 2014. Berlokasi di tepi Danau Wakatipu di luar Queenstown, pondok ini menawarkan pemandangan The Remarkables dan puncak Cecil and Walter yang spektakuler. Arsitektur penginapan ini sangat menarik dengan kombinasi kaca dan kayu, namun tetap menjaga privasi.

2. Naik jet boat

(dok Tourism New Zealand)

Perjalanan ke Queenstown tidak akan lengkap tanpa naik jet boat. Hal ini juga dilakukan oleh anggota kerajaan, di mana Pangeran William dan Kate Middleton naik Jet Shotover yang ikonik untuk menghabiskan hari pertama mereka di ibu kota Selandia Baru.

3. Menyaksikan pacuan kuda di Ellerslie

Keluarga kerajaan Inggris selalu meluangkan waktu untuk menyaksikan pacuan kuda. Ratu Elizabeth II telah lama menyukai kuda, sehingga tidak mengherankan jika dia menghabiskan Boxing Day tahun 1953 dengan menonton pacuan kuda di arena balap utama Selandia Baru, Ellerslie, di Auckland.

4. Menjelajahi keunikan bawah tanah

Glow worm di Selandia Baru (Instagram)



Ratu Elizabeth II juga menyukai gua bawah tanah yang spektakuler di Waitomo ketika mengunjungi Selandia Baru pada tahun 1953. Glow worms yang indah, stalagmit dan stalaktit yang memukau, serta hotel lokal yang dikabarkan berhantu membuat Waitomo Caves menjadi tempat yang harus dikunjungi bagi penggemar petualangan.

5. Mencoba berbagai aktivitas seru di sungai

Salah satu acara penting dari perjalanan Pangeran Harry pada tahun 2015 adalah mengayuh waka atau kano tradisional Suku Maori di Sungai Whanganui di Pulau Utara. Pangeran Harry mengaku kelelahan setelah 40 menit mengayuh. Namun jangan khawatir, Whanganui menawarkan pengalaman menarik lainnya yang dapat dicoba, termasuk mengendarai jet ski, memancing, arung jeram, serta kayaking. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED