Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jun 2018 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Mencari Unicorn di Jerman

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Unicorn Cave di Jerman (janca89/Instagram)
Unicorn Cave di Jerman (janca89/Instagram)
Hanover - Legenda kuda bertanduk atau unicorn masih menjadi misteri. Namun terdapat gua di Jerman yang konon menyimpan tulang dan misteri keberadaan Unicorn.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Selasa (5/6/2018) gua ini bernama Einhornhohle atau lebih dikenal dengan Unicorn Cave. Gua ini berada di wilayah pegunungan Harz, sebealh utaranya Jerman.

Selama berabad-abad orang datang ke gua ini dengan harapan dapat menemukan tulang Unicorn. Orang-orang meyakini bahwa tulang Unicorn, apalagi tanduknya mempunyai daya sembuh atas segala penyakit.

Diorama tulang Unicorn di depan Unicorn Cave (janca89/Instagram)Diorama tulang Unicorn di depan Unicorn Cave (janca89/Instagram)

Gua ini pertama kali ditemukan pada tahun 1541 bertepatan dengan ditemukannya artefak Unicorn oleh seorang ilmuwan. Tentu kabar ini membuat heboh dunia. Semenjak itulah gua ini dinamakan Gua Unicorn dan semakin ramailah orang berdatangan dengan harapan menemukan tulang Unicorn.

Memang banyak tulang-tulang yang ditemukan di dalam gua ini, namun setelah diteliti dan dipelajari lebih lanjut, ternyata itu bukanlah tulang Unicorn. Diprediksi ini adalah tulang-tulang mammoth dan beruang kuno yang pernah tinggal di dalam gua.

BACA JUGA: Jembatan Setan yang Misterius di Jerman

Pada tahun 1872 seorang ilmuwan Jerman, Rudolf Virchow pun melakukan penelitian dan penggalian terhadap gua. Dia pun menemukan 70 spesies binatang prasejarah yang berbeda, termasuk beruang dan singa. Kenapa bisa beragam jenis di dalam gua sedalam 600 meter ini?

Suasana di dalam Gua Unicorn (vikis.stolz/Instagram)Suasana di dalam Gua Unicorn (vikis.stolz/Instagram) Foto: undefined


Penyebabnya adalah adanya lubang yang menjadi poros yang berfungsi sebagai jebakan untuk hewan. Jadi hewan yang terperosot ke dalam lubang tidak bisa lagi keluar gua dan mereka mati perlahan.

Namun kenyataan ini tidak membuat sebagian penduduk sekitar patah semangat untuk datang ke sini. Mereka tetap mengagumi dan meyakini bahwa Unicorn pernah hidup di dalam gua. Mereka pun mengumpulkan tulang-belulang yang ada di dalam gua dan menumbuknya menjadi serbuk obat. Mereka yakin bahwa tulang-tulang tersebut salah satunya tulang Unicorn.

Nah, apakah traveler tertarik juga mencari tulang Unicorn? (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED