Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jun 2018 10:32 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ide Wisata di Singapura Ala Kim Jong Un

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang jalan-jalan malam di Singapura (Reuters)
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang jalan-jalan malam di Singapura (Reuters)
Singapura - Sebelum bertemu Presiden AS Donald Trump, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sempat jalan-jalan di Singapura. Ini destinasi wisata pilihannya yang bisa kamu tiru.

Sejumlah media lokal Singapura seperti Channel News Asia hingga media Korea Utara NK News ramai memberitakan acara jalan-jalan Kim Jong Un kemarin.

BACA JUGA: Berkah Donald Trump dan Kim Jong Un Pada Pariwisata Singapura

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (12/6/2018), Kim diketahui bertolak dari hotelnya di St Regis sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Disertai pengawalan ketat, ia pergi ke sejumlah destinasi wisata populer di Negeri Singa.

1. Gardens by the Bay

Destinasi pertama yang dikunjungi oleh Kim adalah Gardens by The Bay yang populer di kalangan wisatawan Indonesia dan turis asing. Kim diketahui sempat melihat area flower dome.

Didampingi oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung, Kim pun sempat berfoto selfie bareng dengan latar bunga.

Kim Jong Un berfoto selfie bareng di Gardens by the Bay SingaporeKim Jong Un berfoto selfie bareng di Gardens by the Bay Singapore (dok. Twitter @VivianBala)
Diketahui, flower dome merupakan salah satu rumah kaca di Gardens by the Bay yang khusus menyimpan aneka jenis bunga dari seluruh penjuru dunia. Adapun traveler juga bisa menjumpai bunga berbeda yang rutin diganti secara musiman.

Apabila area luar Gardens by the Bay dapat dinikmati secara cuma-cuma, traveler harus mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk flower dome. Harga karcisnya adalah SGD 28 (Rp 292 ribu per orang) untuk dua rumah kaca. Gardens by the Bay buka dari pukul 09.00-21.00 waktu setempat.

2. Marina Bay Sands

Tidak lengkap berkunjung ke Singapura tanpa mampir atau melihat Marina Bay Sands. Hal itu juga berlaku untuk orang nomor satu di Korea Utara, Kim Jong Un.

Sekitar pukul 22.00 waktu setempat, Kim yang dikawal ketat masuk ke dalam hotel yang dikenal akan ikon bangunan berbentuk kapal di atasnya tersebut.

Ide Wisata di Singapura Ala Kim Jong UnSuasana di Marina Bay Sands (istimewa)
Di sana, Kim sempat melihat keindahan Singapura dari Sky Park Observation Deck yang terletak di lantai 57 Marina Bay Sands. Kim pun juga diketahui mampir ke bar CE LA VI SkyBar yang populer.

Sambil bersantai, Kim juga sempat melontarkan pujian akan kebersihan dan keindahan bangunan di Singapura seperti diberitakan media Korea Utara KCNA.

Seperti Kim, traveler juga bisa menikmati keindahan Singapura dari Sky Park Observation Deck Marina Bay Sands. Bagi kamu yang tidak menginap, harus membayar tiket masuk sebesar SGD 23 atau setara dengan Rp 239 ribu.

3. Jubilee Bridge

Puas menikmati keindahan Singapura dari Marina Bay Sands, Kim juga dikabarkan berjalan kaki di Jubilee Bridge yang berlokasi tidak jauh.

Kim dan rombongan di Jubilee BridgeKim dan rombongan di Jubilee Bridge (Reuters)
Jubilee Bridge sendiri merupakan jembatan yang menghubungkan kawasan Esplanade dan Merlion Park. Layaknya wisatawan, Kim juga melewati jembatan ini. Hanya saja dengan pengawalan super ketat.

Diketahui, Jubilee Bridge dibuka tepat pada hari pemakaman pendiri Singapura Lee Kuan Yew tanggal 29 Maret 2015 silam.

4. Merlion Park

Dari Jubilee Bridge, perjalanan Kim pun berhenti di Merlion Park yang populer dengan patung Merlion. Tentunya belum sah liburan ke Singapura tanpa singgah dan berfoto dengan latar Merlion yang ikonik.

Merlion ikon SingapuraMerlion ikon Singapura (Fitraya/detikTravel)
Diketahui, patung Merlion yang merupakan gabungan dari hewan singa dan ikan itu merupakan maskot utama dari Singapura.

Dalam durasi yang cukup singkat di malam kemarin, Kim telah mengunjungi sejumlah destinas wisata populer di Singapura. Sekiranya bisa jadi penyegaran sebelum bertemu Presiden Donald Trump pagi ini.

BACA JUGA: Mengintip Hotel Lokasi Pertemuan Kim Jong Un dan Trump


Kim Jong-un jalan-jalan di Singapura kemana saja? Tonton video lengkapnya di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED