Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jun 2018 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kuburan Berwarna-Warni Ini Seram Nggak?

Bona
detikTravel
Chichicastenango Cemetry di Guatemala (edgy85/Instagram)
Chichicastenango - Makam biasanya jadi tempat yang seram. Tapi di Kota Chichicastenango, Guatemala ada makam cantik berwarna-warni.

Guatemala memang punya tradisi menarik yang unik, seperti di Kota Chichicastenango ini. Kota ini punya pemakaman yang instagenik alias berwarna-warni, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (12/6/2018).

Pemakaman ini bernama Chichicastenango Cemetry. Terletak jauh dari pusat kota, pemakaman ini ada di atas bukit.

Jauh dari pantauan wisatawan, terletak sebuah tradisi Suku Maya di pemakaman ini. Hal ini bisa kamu lihat begitu menginjakkan kaki di pemakaman.

Benar saja, kalau biasanya pemakaman bernuansa horor, beda cerita dengan Chichicastenango Cemetry. Semua makam yang ada di tempat ini memiliki warna.

Tak sembarangan, tiap warna dari makam memiliki status keluarga Makam yang dicat dengan warna putih melambangkan kesucian.

BACA JUGA: Ritual Ganti Baju Jenazah Orang Toraja

Warna pirus melambangkan perlindungan dan warna kuning melambangkan matahari yang melambang manusia.

Namun banyak pula makam yang dicat seusai dengan warna favorit mendiang semasa hidup. Inilah mengapa, pemakaman ini terlihat cantik dan instagrammable.

Kebanyakan dari warga Guatemala adalah penduduk asli Mayan K'iche. Mereka memiliki tradisi Hari Orang Mati dan akan datang ke kuburan-kuburan untuk meletakkan sesajen kepada almarhum.

Sesajen yang diberikan pun bermacam-macam. Mulai dari dupa, alkohol, atau ayam.

BACA JUGA: Seram! Kuburan Ini Ada di Tengah Jalan

Satu hal yang pasti, Chichicastenango Cemetry menjadi salah satu pemakaman paling cantik yang ada di dunia. Karena rupanya, kota lain di Guatemala juga memiliki pemakaman warna-warni lainnya.

Bukannya seram atau bergidik, siapa oun yang datang akan dibuat betah untuk berfoto! Tapi tetap jaga kelakuan dan jangan buang sampah ya... (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA