Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jun 2018 22:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Desa Tersembunyi di Iran yang Berumur Ribuan Tahun

Bona
detikTravel
Desa Kharanaq di Iran (jir.burda/Instagram)
Desa Kharanaq di Iran (jir.burda/Instagram)
Kharanaq - Sebuah desa di Iran memiliki sejarah yang panjang. Tersembunyi di balik lereng bukit, Desa Kharanaq telah berumur ribuan tahun dan ditinggalkan.

Desa Kharanaq di Iran memiliki struktur yang unik karena dibangun di lereng sebuah bukit. Bertumpuk dan berlorong, desa ini telah ada sejak 4.000 tahun lalu, seperti yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Senin (18/6/2018).

Bangunan desa ini dibangun dengan bahan batu bata dan lumur. Sehingga warna dari bangunan di desa ini merata berwarna cokelat.



Sejarahnya, desa ini dibangun, kemudian direnovasi, dihancurkan dan dibangun kembali. Namun kini seluruh sudut desa ini sudah ditinggalkan dan bangunan-bangunan di Kharanaq dibiarkan terbengkalai.

Begitu berdiri di titik tertinggi desa ini, traveler bisa melihat keindahan desa ini. Akan terlihat pertanian, masjid dan pegunungan di kejauhan.

Kharanaq

A post shared by Sol猫ne 馃拰 #lafranceestsijolie (@unbattementdesil) on Apr 29, 2018 at 11:09pm PDT



Lorong-lorong dari desa ini dapat membentu serangkaian frame indah untuk fotografi. Namun traveler harus berhati-hati, karena desa ini sudah sangat raput. Seringkali atap bangunan atau tembok lorong jatuh begitu saja.

Walau masih minim akomodasi dan informasi, Desa Kharanaq menjadi destinasi menarik bagi turis. Karena selain bersejarah, situ ini akan sangat cantik menjelang sunset! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED