Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Jul 2018 12:26 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menara 'Penis' di Australia yang Akan Jadi Kenangan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Queen Wharf Tower di Newcastle, Australia (Thinkstock)
Newcastle - Walau terlihat nyeleneh, Menara Queen Wharf yang disebut mirip penis merupakan ikon Newcastle di Australia sejak lama. Namun, menara itu akan segera dirobohkan.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Newcastle, Kamis (5/7/2018), wacananya menara itu akan dirobohkan pada akhir tahun 2018 ini.

Diketahui, menara setinggi 40 meter itu telah menjadi landmark Newcastle sejak dibangun tahun 1988 sebagai bentuk kunjungan Ratu Elizabeth II kala itu. Namun, ada beberapa alasan yang mendesak pihak Pemerintah Newcastle untuk segera merobohkannya.

Mulai dari alasan biaya perawatan yang mahal, bentuknya yang kerap dipandang vulgar hingga akses yang tidak ramah kaum difabel, dianggap sebagai penyebabnya.

Padahal, wacana awalnya menara itu dibangun hanya untuk sementara waktu saja. Tidak ada yang menyangka kalau menara itu akan berdiri untuk waktu yang cukup lama seperti diberitakan Newcastle Herald.

Tak sedikit juga yang menyayangkan rencana untuk merobohkan menara tersebut. Malah sempat ada yang ingin membeli hingga mengubah menara itu jadi lokasi wisata diving, tapi ujungnya tetap akan dirobohkan. (rdy/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA