Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Jul 2018 23:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Kota Ini Kembang Api Tak boleh Bersuara?

Bona
detikTravel
Ilustrasi kembang api (Reuters)
Ilustrasi kembang api (Reuters)
Collecchio - Sebuah kota di Italia punya peraturan khusus tentang kembang api tanpa suara. Iniliah Kota Collecchio yang punya kembang api khusus minim ledakan.

Pesta kembang api biasanya dibuat semeriah mungkin, tak terkecuali Kota Collecchio. Namun rupanya suara ledakan dari kembang api dianggap mengganggu, seperti yang diintip detikTravel dari CNN, Senin (9/7/2018).

Kota Collecchio di Provinsi Parma, menerapkan regulasi kembang api tanpa suara. Aturan ini diterapkan karena maraknya komplain dari pemilik hewan peliharaan tentang suara ledakan kembang api.

Masyarakat mengeluh bahwa ledakan yang dihasilkan oleh kembang api membuat hewan peliharaan mereka, khususnya anjing, menjadi fobia. Namun ternyata, bukan hanya hewan peliharaan yang fobia, binatang di alam liar pun menghadapi efek yang sama.

Para peneliti juga melakukan observasi kepada burung-burung di udara. Mereka menyimpulkan bahwa burung-burung tersebut mengalami trauma fisik akut ketika mendengar ledakan kembang api.

BACA JUGA: Telanjang Dada dan Nyeker di Kota Ini Bisa Didenda Jutaan Rupiah

Bukan hanya hewan, anak kecil pun dirugikan oleh adanya suara ledakan kembang api. Sehingga regulasi ini dianggap menguntungkan semua pihak.

Karena adanya regulasi ini, perusahaan pembuat kembang api di Italia, Setti membuat inovasi. Perusahaan ini membuat kembang api khusus yang minim ledakan.

Adanya kembang api tanpa suara ini dipercaya tidak akan mengurangi kemeriahaan pesta atau festival. Saat di bakar, kembang api akan tetap menyala dengan meriah hanya saja minim suara ledakan.

Jadi traveler yang berkunjung ke kota ini jangan kaget kalau melihat kembang api tanpa suara! (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED